Pengaruh Media Sosial Instagram PT Bluebird Group Tbk Terhadap Citra Perusahaan

Nanda Yudistira, Nanda (2022) Pengaruh Media Sosial Instagram PT Bluebird Group Tbk Terhadap Citra Perusahaan. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (17kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (87kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (149kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf

Download (102kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (142kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (141kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (82kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (142kB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (142kB)
[img] Text
10. Bab I.pdf

Download (231kB)
[img] Text
11. Bab II.pdf

Download (206kB)
[img] Text
12. Bab III.pdf

Download (357kB)
[img] Text
13. Bab IV.pdf

Download (752kB)
[img] Text
14. Bab V.pdf

Download (153kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (166kB)
[img] Text
16. Lampiran.pdf

Download (932kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi, Juni 2022 NANDA YUDISTIRA 2016140041 Pengaruh Media Sosial Instagram @Blue Bird Terhadap Citra Perusahaan (xvi + 117 halaman +lampiran) ABSTRAK Taksi adalah sumber kehidupan bagi masyarakat kota besar yang tidak mempunyai kendaraan pribadi Saat ini banyak taksi yang menyediakan mobil-mobil mewah dan eksklusif sebagai salah satu strategi menarik konsumen, tentunya dengan tariff yang berbeda dari mobil biasa, Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur media sosial Instagram BlueBird, citra perusahaan PT BlueBird, dan pengaruh media sosial Instagram BlueBird terhadap citra perusahaan. Teori yang digunakan adalah teori media sosial Instagram dari Atmoko, (2012:28)yang meliputi pesan langsung, beranda, komentar, penjelajahan, profil, berita baru, judul, hastag, lokasi, mengikuti, menyukai, menyebut. Dengan indikator pembentukan citra perusahaan dari Aaker dan Biel, (2019:71) yang meliputi, citra pembuat, citra produk, citra pemakai. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner, dengan metode survei, populasi pada penelitian ini adalah followers @BlueBirdGroup. Metode pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan media sosial akun Instagram @BlueBirdGroup selalu memberikan dan mengirim teks ke followers untuk menginformasikan yang ada di aplikasi myBlueBird sehingga memberikan respon positif terhadap responden, citra PT BlueBird Group Tbk, mayoritas responden merespon baik dari semua pernyataan variable Y di kuisioner penelitian, pengaruh media sosial Instagram PT BlueBird Group Tbk berpengaruh positif dan berhubungan kuat terhadap brand image. Referensi : 17 Buku, 5 jurnal , dan 7 website Pembimbing : Dr.Fal Harmonis., M.Si. Kata Kunci : Instagram, Media Sosial, Citra Perusahaan,Public Relations FACULTY OF SOCIAL SCIENCE AND POLITICAL SCIENCE COMMUNICATIONS STUDY PROGRAM CONCENTRATION OF PUBLIC RELATIONS Thesis, June 2022 NANDA YUDISTIRA 2016140041 The Influence of Instagram @Blue Bird Social Media on Company Image (xvi + 117 pages + attachments) ABSTRACT Taxis are a source of life for people in big cities who do not have private vehicles. Currently, there are many taxis that provide luxury and exclusive cars as a strategy to attract consumers, of course with different rates from ordinary cars. The purpose of this study is to measure social media. PT BlueBird Group Tbk's Instagram, PT BlueBird Group Tbk's corporate image, and the influence of PT BlueBird Group Tbk's Instagram social media on the company's image. The theory used is the theory of social media Instagram from Atmoko, (2012: 28) which includes direct messages, homepage, comments, browsing, profiles, new news, titles, hashtags, location, following, liking, mentioning. With indicators for the formation of a corporate image from Aaker and Biel, (2019:71) which includes, maker image, product image, user image. This study uses a quantitative approach and data collection techniques using questionnaires, with asurvey method, the population in this study is @BlueBirdGroup followers. The sampling method used in this research is simple random sampling. The results of this study indicate that the social media account Instagram @BlueBirdGroup always provides and sends text to followers to inform what is in the myBlueBird application so that it gives a positive response to respondents, the image of PT BlueBird Group Tbk, the majority of respondents respond well to all statements of variable Y in the research questionnaire, the influence of PT BlueBird Group Tbk's Instagram social media has a positive effect and is strongly related to brand image. References: 17 books, 5 journals, and 7 websites Supervisor : Dr.Fal Harmonis., M.Sc. Keywords: Social Media, Instagram, Corporate Image, Public Relations

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 27 Mar 2023 02:06
Last Modified: 27 Mar 2023 02:06
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/12636

Actions (login required)

View Item View Item