Strategi Public Relations Sekolah Islam Terpadu Auliya (SIT) Bintaro dalam Menjaga Loyalitas Konsumen

Agung Priyo Sembodo, Agung (2022) Strategi Public Relations Sekolah Islam Terpadu Auliya (SIT) Bintaro dalam Menjaga Loyalitas Konsumen. Thesis (S2) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (287kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (3MB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (3MB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (3MB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Nama : Agung Priyo Sembodo NPM :2019960021 Judul : Strategi Public Relations Sekolah Islam Terpadu Auliya (SIT) Bintaro dalam Menjaga Loyalitas Konsumen Pembimbin : Dr. Aminah Swarnawati, M.Si. Ringkasan : Strategi Public Relations (PR) penting dijalankan oleh institusi yang bergerak dalam bidang pendidikan namun tidak lepas dari bisnis seperti Sekolah Islam Terpadu (SIT) Auliya Bintaro. Strategi PR dijalankan oleh Divisi Customer agar menjangkau konsumennya yakni masyarakat kelas menengah muslim. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui 1) Strategi PR SIT Auliya Bintaro dalam menjaga loyalitas konsumen 2) Hambatan strategi PR SIT Auliya Bintaro dalam menjaga loyalitas konsumen. Teori yang digunakan adalah RACE (Research, Analysis, Communication and Evaluation. Metode penelitian ini menggunakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan studi pustaka. Pemilihan informan sebanyak 3 orang dengan cara purposive. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Divisi Customer SIT Auliya menjalankan program-program komunikasinya sesuai dengan proses empat langkah manajemen PR strategis yaitu RACE dengan temuan adanya penerapan PR melalui Cyber yang diindikasikan dapat menjaga loyalitas konsumen. Online Tools yang diteliti yaitu instagram, website dan whatsapp. Hambatan yang ditemui bersumber dari kurangnya SDM maupun sarana dan pra sarana yang memadai untuk menjalankan strategi PR melalui Cyber, pencarian materi konten di lapangan dan masalah-masalah yang dapat menimbulkan komplain dari konsumen. Kata Kunci : Strategi Public Relations, Cyber, Loyalitas Konsumen Referensi : 21 buku, 18 jurnal, 8 Internet

Item Type: Thesis (Thesis (S2))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S2 Master of Communication Science / Magister Ilmu Komunikasi (MIKOM)
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 28 Jul 2023 01:36
Last Modified: 28 Jul 2023 01:36
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13993

Actions (login required)

View Item View Item