Muhammad Adil Maftuh, Adil (2024) Pengaruh Daya Tarik Iklan Yamaha FAZZIO HYBRID-CONNECTED VERSI “Color Up Your Life” Di Televisi Terhadap Minat Beli (Survey Pada Followers Akun Instagram @yamahaindonesia). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
![]() |
Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf Download (329kB) |
![]() |
Text
02 ASBTRAK.pdf Download (398kB) |
![]() |
Text
03 PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (699kB) |
![]() |
Text
04 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
05 KATA PENGANTAR.pdf Download (368kB) |
![]() |
Text
06 DAFTAR ISI.pdf Download (180kB) |
![]() |
Text
07 DAFTAR TABEL.pdf Download (175kB) |
![]() |
Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (171kB) |
![]() |
Text
09 BAB I.pdf Download (519kB) |
![]() |
Text
10 BAB II.pdf Download (172kB) |
![]() |
Text
11 BAB III.pdf Download (700kB) |
![]() |
Text
12 BAB IV.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
13 BAB V.pdf Download (421kB) |
![]() |
Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (409kB) |
Abstract
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Juli 2024 Muhammad Adil Maftuh 2017140042 PENGARUH DAYA TARIK IKLAN YAMAHA FAZZIO HYBRID- CONNECTED VERSI “COLOR UP YOUR LIFE” DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI (95 Halaman + 49 Tabel + 3 Gambar + Lampiran) ABSTRAK Daya tarik dalam periklanan merupakan salah satu strategi pemasaran yang menarik minat beli konsumen pada tayangan iklan, sehingga dapat mempengaruhi minat konsumen terhadap suatu produk atau jasa yang ditawarkan. Seperti iklan yamaha fazzio hybrid-connected yang mempunyai daya tarik bagi konsumen maupun calon konsumen pengendara sepeda motor generasi muda. Tujuan penelitian ini adalah daya tarik iklan yamaha fazzio hybrid-connected versi “color up your life” di televisi, minat beli terhadap yamaha fazzio hybrid-connected, dan adakah pengaruh daya tarik iklan yamaha fazzio hybrid-connected di televisi terhadap minat beli followers akun instagram @yamahaindonesia. Teori yang digunakan adalah daya tarik iklan meliputi meaningful, believable, dan distinctive, serta minat beli meliputi minat transaksional, preferensial, referensial dan eksploratif. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google forms kepada 82 responden followers akun Instagram @yamahaindonesia. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan metode simple random sampling. Data yang terkumpul kemudian diolah dengan menggunakan SPSS versi 26 untuk mendapatkan perhitungan yang akurat. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa daya tarik iklan yamaha fazzio hybrid-connected memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai thitung (18,474) > ttabel (2,374). Dengan nilai r square 0,811 atau 81,1%, maka menunjukkan iklan yamaha fazzio hybrid-connected di televisi berpengaruh terhadap minat beli sebanyak 81,1 dan sisanya 18,9 dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : Periklanan, Daya Tarik Iklan, dan Minat Beli Referensi : 15 Buku, 3 Jurnal , dan 7 Website Pembimbing : Velda Ardia, S.I.Kom, M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 08:24 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 08:24 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22041 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |