AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS HOTEL OAKWOOD PREMIER COZMO JAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS CUSTOMER DI MASA PANDEMI

Ina Fatmawati, Ina Fatmawati (2023) AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS HOTEL OAKWOOD PREMIER COZMO JAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS CUSTOMER DI MASA PANDEMI. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (120kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN ORISINILITAS.pdf

Download (186kB)
[img] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (171kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (128kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (233kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (227kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (182kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf

Download (462kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf

Download (11kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB)

Abstract

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi, Januari 2023 Ina Fatmawati 2017140030 AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS HOTEL OAKWOOD PREMIER COZMO JAKARTA DALAM MENARIK CUSTOMER DI MASA PANDEMI ABSTRAK Perusahaan jasa perhotelan melakukan langkah-langkah tertentu agar mampu bersaing dengan jajaran hotel lainnya dan meningkatkan customer di masa pandemi ini. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang diperoleh dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan melalui beberapa tahap dengan langkah-langkah adalah pengumpulan data (data collection), reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan penarikan kesimpulan (conclusion drawing). Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi metode.Hasil penelitian menunjukkan sebagai berikut: (1) Pencarian fakta/masalah (fact finding) melalui komunikasi publik secara langsung maupun tidak langsung. Komunikasi secara langsung melalui interaksi langsung dengan pengunjung saat berada di hotel. Komunikasi secara tidak langsung dengan menggunakan media sosialisasi antara lain: website, facebook dan instagram. (2) Perencanaan (planning) yaitu: menentukan sasaran antara lain: menentukan media sosialisasi yang digunakan antara lain: website, facebook, dan instagram dan merencankan sosialisasi. (3) Pelaksanaan aktivitas public relations di Museum yaitu melaksanakan apa yang sudah direncanakan pada tahap perencanaan melalui kegiatan-kegiatan yang diadakan dihotel. Kegiatan yang diadakan mengikuti pameran atau event. (4) Evaluasi (evaluating) antara lain: evaluasi kegiatan yaitu evaluasi setelah kegiatan berakhir, evaluasi bulanan yaitu evaluasi kegiatan yang dilakukan dalan satu bulan dan evaluasi kinerja karyawan dan pelayanan hotel, dan evaluasi selanjutnya melalui buku kritik dan saran dari pengunjung hotel. Kata Kunci : Aktivitas, Public Relations Referensi : 16buku, 4 jurnal, 3 website Pembimbing : Dr. Nani Nurani Muksin,M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:29
Last Modified: 10 Jul 2023 09:29
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13592

Actions (login required)

View Item View Item