Pengaruh Corporate Social Responsibility “Bedah Rumah” Terhadap Citra Perseroan Terbatas Mayora Indah Terbuka

Ivankha Yulianto, Ivankha (2022) Pengaruh Corporate Social Responsibility “Bedah Rumah” Terhadap Citra Perseroan Terbatas Mayora Indah Terbuka. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (90kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (144kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan Orisinilitas.pdf

Download (107kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan.pdf

Download (122kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (210kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (9kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (249kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (426kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (468kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf

Download (767kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf

Download (161kB)
[img] Text
12. Daftar Pustaka.pdf

Download (90kB)
[img] Text
13. Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi, April 2022Ivankha Yulianto 2016140170 PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY “BEDAH RUMAH” TERHADAP CITRA PT MAYORA INDAH, TBK (Survey pada followers akun instagram @mayoraofficial) (xiii + 121 Halaman + 53 Tabel + 3 Gambar) ABSTRAK PT. Mayora Indah Tbk. (Perseroan) didirikan pada tahun 1977 dengan pabrik pertama berlokasi di Tangerang dengan target market wilayah Jakarta dan sekitarnya. Setelah mampu memenuhi pasar Indonesia, Perseroan melakukan Penawaran Umum Perdana dan menjadi perusahaan publik pada tahun 1990 dengan target market; konsumen Asean. Tujuan dari penelitian ini adalah mengukur program CSR “Bedah Rumah” PT Mayora, citra PT Mayora, pengaruh CSR “Bedah Rumah” terhadap citra PT Mayora Indah, Tbk. Teori yang digunakan adalah triple bottom line meliputi profit, planet,people serta citra perusahaan meliputi personality, reputation, value, corporate identity. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang diberikana kepada 93 responden pada followers akun Instagram @mayoraofficial. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan metode random sampling. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan SPSS versi 26 untuk mendapatkan perhitungan yang akurat. Kesimpulan bahwa pengaruh CSR “Bedah Rumah” memiliki pengaruh yang signifikan terhadap citra PT Mayora Indah,Tbk dengan nilai t-hitung 8,257 > t-tabel 1,661.diperoleh nilai korelasi R 0,910 yaitu diantara 0,80 - 1,00 artinya hubungan atau korelasi antara variabel Instagram berpengaruh sangat tinggi atau sangat kuat. Untuk nilai R square 0,828. Angka tersebut diartikan bahwa program CSR “Bedah Rumah” terhadap citra perusahaan sebesar 82,8%, dengan persamaan regresi Y = 1.012 + 1.951 X. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, Citra Perusahaan Referensi : 10 Buku, 5 Jurnal dan 1 Website Dosen Pembimbing : Dr. Fal Harmonis, M. Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 29 Mar 2023 02:26
Last Modified: 29 Mar 2023 02:26
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/12655

Actions (login required)

View Item View Item