Pengaruh Corporate Social Responsibility “Bedah Rumah” Terhadap Citra Perseroan Terbatas Mayora Indah Terbuka
Ivankha Yulianto, Ivankha (2022) Pengaruh Corporate Social Responsibility “Bedah Rumah” Terhadap Citra Perseroan Terbatas Mayora Indah Terbuka. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (90kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (144kB) |
|
Text
3. Lembar Pernyataan Orisinilitas.pdf Download (107kB) |
|
Text
4. Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan.pdf Download (122kB) |
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (210kB) |
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (9kB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (249kB) |
|
Text
8. BAB II.pdf Download (426kB) |
|
Text
9. BAB III.pdf Download (468kB) |
|
Text
10. BAB IV.pdf Download (767kB) |
|
Text
11. BAB V.pdf Download (161kB) |
|
Text
12. Daftar Pustaka.pdf Download (90kB) |
|
Text
13. Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi, April 2022Ivankha Yulianto 2016140170 PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY “BEDAH RUMAH” TERHADAP CITRA PT MAYORA INDAH, TBK (Survey pada followers akun instagram @mayoraofficial) (xiii + 121 Halaman + 53 Tabel + 3 Gambar) ABSTRAK PT. Mayora Indah Tbk. (Perseroan) didirikan pada tahun 1977 dengan pabrik pertama berlokasi di Tangerang dengan target market wilayah Jakarta dan sekitarnya. Setelah mampu memenuhi pasar Indonesia, Perseroan melakukan Penawaran Umum Perdana dan menjadi perusahaan publik pada tahun 1990 dengan target market; konsumen Asean. Tujuan dari penelitian ini adalah mengukur program CSR “Bedah Rumah” PT Mayora, citra PT Mayora, pengaruh CSR “Bedah Rumah” terhadap citra PT Mayora Indah, Tbk. Teori yang digunakan adalah triple bottom line meliputi profit, planet,people serta citra perusahaan meliputi personality, reputation, value, corporate identity. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang diberikana kepada 93 responden pada followers akun Instagram @mayoraofficial. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan metode random sampling. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan SPSS versi 26 untuk mendapatkan perhitungan yang akurat. Kesimpulan bahwa pengaruh CSR “Bedah Rumah” memiliki pengaruh yang signifikan terhadap citra PT Mayora Indah,Tbk dengan nilai t-hitung 8,257 > t-tabel 1,661.diperoleh nilai korelasi R 0,910 yaitu diantara 0,80 - 1,00 artinya hubungan atau korelasi antara variabel Instagram berpengaruh sangat tinggi atau sangat kuat. Untuk nilai R square 0,828. Angka tersebut diartikan bahwa program CSR “Bedah Rumah” terhadap citra perusahaan sebesar 82,8%, dengan persamaan regresi Y = 1.012 + 1.951 X. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, Citra Perusahaan Referensi : 10 Buku, 5 Jurnal dan 1 Website Dosen Pembimbing : Dr. Fal Harmonis, M. Si
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 29 Mar 2023 02:26 |
Last Modified: | 29 Mar 2023 02:26 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/12655 |
Actions (login required)
View Item |