Strategi Segmentasi Pendengar Stasiun Jaringan Oz Radio Diera Digital
Abdul Aziiz, Abdul (2023) Strategi Segmentasi Pendengar Stasiun Jaringan Oz Radio Diera Digital. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf Download (98kB) |
|
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (90kB) |
|
Text
03 LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (37kB) |
|
Text
04 LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (127kB) |
|
Text
05 KATA PENGANTAR.pdf Download (155kB) |
|
Text
06 DAFTAR ISI.pdf Download (112kB) |
|
Text
07 DAFTAR TABEL.pdf Download (88kB) |
|
Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (87kB) |
|
Text
09 DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (88kB) |
|
Text
10 BAB I.pdf Download (263kB) |
|
Text
11 BAB II.pdf Download (299kB) |
|
Text
12 BAB III.pdf Download (184kB) |
|
Text
13 BAB IV.pdf Download (460kB) |
|
Text
14 BAB V.pdf Download (93kB) |
|
Text
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (236kB) |
Abstract
UNIVERISTAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKSI Skripsi, Nama : Abdul Aziiz NPM : 2019140205 Strategi Segmentasi Pendengar Stasiun Jaringan Oz Radio di Era Digital ( XXVII + 92 Halaman + 2 Gambar + 5 Tabel + 4 Lampiran) ABSTRAK Segmentasi pendengar adalah strategi pemasaran dan komunikasi penting yang digunakan dalam berbagai industri, termasuk media. Konsep ini melibatkan pembagian audiens yang heterogen menjadi subkelompok yang berbeda berdasarkan karakteristik, minat, atau perilaku yang sama. Penelitian ini bertujuan untuk mendefinisikan masalah seperti, segmentasi pendengar Geografik, segmentasi pendengar demografik, segmentasi pendengar psikografik, dan segmentasi pendengar tingkah laku. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori strattegi segmentasi pendengar dalam Kotler (Warter Gustim 2015). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Data yang dihasilkan dalam penelitian ini berupa hasil wawancara, observasi lapangan, dokumentasi, dan dokumen pendukung lainnya. Oz Radio memusatkan perhatian pada pendengar di wilayah Jabodetabek dan Jakarta Selatan dalam segmentasi geografi, dengan tujuan mengakomodasi preferensi lokal dan membangun koneksi yang kuat dengan pendengar. Dalam segmentasi demografi, Oz Radio menargetkan usia 20- an hingga 40-50 tahun di Jabodetabek dan usia 18 hingga 35 tahun di Jakarta, dengan fokus pada anak muda. Dalam pendekatan psikografik, mereka menghubungkan latar belakang sosio ekonomi yang beragam dengan minat musik alternatif generasi muda. Pada strategi segmentasi berdasarkan tingkah laku, Oz Radio menarik pendengar dengan minat pada musik sidestream dan pengalaman mendengarkan yang unik. Keseluruhan strategi segmentasi ini memungkinkan Oz Radio untuk membangun hubungan yang relevan dan bermakna dengan berbagai segmentasi pendengar di era digital yang terus berkembang. Kata Kunci : Strategi, Radio, Segmentasi Pendengar, Era Digital Daftar Pustaka : 20 jurnal + 26 Buku Pembimbing : Amin Shabana, S.Sos., M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 14 Dec 2023 02:44 |
Last Modified: | 14 Dec 2023 02:44 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17380 |
Actions (login required)
View Item |