Pengaruh Cyber Publik Relations Terhadap Brand Awareness Skincare Scarlet (Survei Pada Pengguna Aplikasi TikTok)

SYIFA LISANI SYAHSIAH OCTEVA, SYIFA (2023) Pengaruh Cyber Publik Relations Terhadap Brand Awareness Skincare Scarlet (Survei Pada Pengguna Aplikasi TikTok). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (213kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (344kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (41kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN1.pdf

Download (189kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (247kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (299kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (87kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (162kB)
[img] Text
9. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (504kB)
[img] Text
10. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (541kB)
[img] Text
11. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf

Download (515kB)
[img] Text
12. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (170kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (234kB)

Abstract

ABSTRAK Kegiatan Public Relations yang beralih ke media digital disebut Cyber Public Relations. Keberhasilan kegiatan Cyber Public Relations bergantung pada media yang dipilih, salah satu medianya adalah TikTok dengan 109,08 juta pengguna di Indonesia. Industri kecantikan menjadi industri dengan perkembangan cukup tinggi salah satunya merek Scarlett. Munculnya persaingan dalam dunia bisnis skincare merupakan hal yang tidak dapat dihindari. Scarlett terus melakukan inovasi untuk tetap dapat bersaing, membuat strategi agar merek Scarlett dapat mengjangkau audiens yang lebih luas dan semakin tinggi tingkat kesadaran merek Scarlett dimata audiens/masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh Cyber Public Relations, Brand Awareness, dan seberapa besar pengaruh Cyber Public Relations terhadap Brand Awareness skincare Scarlett. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dan metode penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner online, yang disebarkan ke 120 responden. Pegambilan sampel dalam penelitian ini merupakan pengguna aplikasi TikTok. Hasil penelitian ini mengungkapkan fakta bahwa Cyber Public Relations berdampak positif dan signifikan terhadap Brand Awareness dan memiliki kekuatan pengaruh sebesar 63%. Sedangkan 37% nya ditentukan oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata kunci : Pengaruh, Public Relations, Cyber Public Relations, TikTok, Brand Awareness Referensi : 30 buku + 10 Jurnal + 8 Website Pembimbing : Lilik Sumarni, S.Sos, M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 01 Dec 2023 00:34
Last Modified: 01 Dec 2023 00:34
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17277

Actions (login required)

View Item View Item