Pengaruh Cyber Publik Relations Terhadap Brand Awareness Skincare Scarlet (Survei Pada Pengguna Aplikasi TikTok)
SYIFA LISANI SYAHSIAH OCTEVA, SYIFA (2023) Pengaruh Cyber Publik Relations Terhadap Brand Awareness Skincare Scarlet (Survei Pada Pengguna Aplikasi TikTok). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (213kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (344kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (41kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN1.pdf Download (189kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (247kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (299kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (87kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (162kB) |
|
Text
9. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (504kB) |
|
Text
10. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (541kB) |
|
Text
11. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Download (515kB) |
|
Text
12. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
13. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (170kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (234kB) |
Abstract
ABSTRAK Kegiatan Public Relations yang beralih ke media digital disebut Cyber Public Relations. Keberhasilan kegiatan Cyber Public Relations bergantung pada media yang dipilih, salah satu medianya adalah TikTok dengan 109,08 juta pengguna di Indonesia. Industri kecantikan menjadi industri dengan perkembangan cukup tinggi salah satunya merek Scarlett. Munculnya persaingan dalam dunia bisnis skincare merupakan hal yang tidak dapat dihindari. Scarlett terus melakukan inovasi untuk tetap dapat bersaing, membuat strategi agar merek Scarlett dapat mengjangkau audiens yang lebih luas dan semakin tinggi tingkat kesadaran merek Scarlett dimata audiens/masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh Cyber Public Relations, Brand Awareness, dan seberapa besar pengaruh Cyber Public Relations terhadap Brand Awareness skincare Scarlett. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dan metode penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner online, yang disebarkan ke 120 responden. Pegambilan sampel dalam penelitian ini merupakan pengguna aplikasi TikTok. Hasil penelitian ini mengungkapkan fakta bahwa Cyber Public Relations berdampak positif dan signifikan terhadap Brand Awareness dan memiliki kekuatan pengaruh sebesar 63%. Sedangkan 37% nya ditentukan oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata kunci : Pengaruh, Public Relations, Cyber Public Relations, TikTok, Brand Awareness Referensi : 30 buku + 10 Jurnal + 8 Website Pembimbing : Lilik Sumarni, S.Sos, M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 01 Dec 2023 00:34 |
Last Modified: | 01 Dec 2023 00:34 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17277 |
Actions (login required)
View Item |