Kualitas Pelayanan Usaha Makro Kecil Dan Menengah (Umkm) Pada Bank Central Asia Kantor Cabang Pembantu Tanah Abang

SARAH, SARAH (2023) Kualitas Pelayanan Usaha Makro Kecil Dan Menengah (Umkm) Pada Bank Central Asia Kantor Cabang Pembantu Tanah Abang. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf

Download (110kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (98kB)
[img] Text
03 PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (167kB)
[img] Text
04 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf

Download (205kB)
[img] Text
05 KATA PENGANTAR.pdf

Download (176kB)
[img] Text
06 DAFTAR ISI.pdf

Download (102kB)
[img] Text
07 DAFTAR TABEL.pdf

Download (97kB)
[img] Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (97kB)
[img] Text
09 BAB I.pdf

Download (127kB)
[img] Text
10 BAB II.pdf

Download (380kB)
[img] Text
11 BAB III.pdf

Download (119kB)
[img] Text
12 BAB IV.pdf

Download (976kB)
[img] Text
13 BAB V.pdf

Download (119kB)
[img] Text
14 BAB VI.pdf

Download (102kB)
[img] Text
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB)

Abstract

ABSTRACT Nama : Sarah Program Studi : Administrasi Publik Judul Skripsi : Kualitas Pelayanan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Pada Bank Central Asia Kantor Cabang Pembantu Tanah Abang Kredit Usaha Rakyat adalah kredit atau pembiayaan yang diberikan oleh perusahaan perbankan termasuk Bank BCA kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bertujuan untuk meningkatkan dan memperluas pelayanan Bank kepada UMKM produktif. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kualitas pelayanan UMKM. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data diperoleh dengan metode observasi dan wawancara. Analisa hasil penelitian menggunakan teori Parasuman, Zeithaml, dan Berry yaitu Reliability (keandalan), Responsiveness (cepat tanggap), Asurance (Jaminan), Emphaty (Empati), Tangible (Kasat mata). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan UMKM yang diberikan oleh Bank Central Asia Cabang Tanah Abang sudah optimal yaitu, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty nasabah menunjukkan kepuasan terkait dengan tidak adanya biaya administrasi dan biaya provisi serta para karyawan pembiayaan kredit mampu menjawab keluhan dan memberikan saran yang sesuai dengan masalah dan kebutuhan pelaku UMKM. Sedangkan Tangibles dan Reliability nasabah menunjukkan sebaliknya yaitu belum tersedia ruang tunggu khusus untuk pengajuan pembiayaan UMKM dan persyaratan yang wajib dilampirkan masih terbilang rumit seperti usaha minimal 6 bulan berjalan dan wajib memiliki Surat Keterangan Usaha dan Nomor Izin Berusaha. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, UMKM, BCA Referensi : 10 Buku Pembimbing : Mawar, S.IP, M.AP

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Public Administration Science / Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 23 Nov 2023 06:47
Last Modified: 23 Nov 2023 06:47
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17170

Actions (login required)

View Item View Item