PENGARUH SHENINA CINNAMON SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARENBLISS (Survei pada followers Instagram @shenacinnamon)

Reza Ayuningtias, Reza Ayuningtias (2022) PENGARUH SHENINA CINNAMON SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARENBLISS (Survei pada followers Instagram @shenacinnamon). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. Lembar pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (163kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan.pdf

Download (375kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING SKRIPSI, 2022 REZA AYUNINGTIAS 2018140028 PENGARUH SHENINA CINNAMON SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARENBLISS (SURVEI PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @SHENACINNAMON) ABSTRAK Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui adakah dan seberapa besar Pengaruh Shenina Cinnamon sebagai Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Barenbliss. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur Brand ambassador Shenina Cinnamon di mata konsumen, keputusan pembelian dalam membeli produk Barenbliss, dan adakah dan seberapa besar pengaruh Shenina Cinnamon sebagai Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori dari Greenwood dengan karakteristik Brand Ambassador yaitu Transference, Congruance, Credibility, Attractive, Power dan teori dari Kotler dan Amstrong dengan Tahapan Keputusan Pembelian yaitu Pengenalan Masalah, Pencarian Informasi, Evaluasi Alternatif, Keputusan Pembelian, Pasca Pembelian. Metode penelitian yang digunakan untuk melakukan penelitian ini yaitu dengan cara penelitian survei. Penelitian Survei adalah bentuk pengumpulan data yang menggunakan kuesioner yang disebarluaskan kepada sekelompok orang. Temuan hasil penelitian ini pada brand ambassador dimensi X11 dimensi power (kekuatan) dengan mean paling tinggi sebesar 3,89. Responden menjawab bahwa Shenina Cinnamon sebagai brand ambassador memiliki kemampuan yang dapat mempengaruhi konsumen mengenai Barenbliss. Pada keputusan pembelian dimensi Y4 dimensi pencarian informasi dengan mean paling tinggi sebesar 3,73. Responden menjawab bahwa Saya mencari informasi kepada teman atau orang lain yang sudah pernah menggunakan produk Barenbliss. Terdapat pengaruh antara Shenina Cinnamon sebagai brand ambassador terhadap keputusan pembelian Barenbliss sebesar 52,6% yang artinya Shenina Cinnamon sebagai brand ambassador cukup berpengaruh terhadap keputusan pembelian Barenbliss. Sedangkan sisa nya 47,4% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Kata kunci : Brand Ambassador, Followers, Instagram, Keputusan Pembelian Pembimbing : Jamiati KN, S.I.Kom., M.I.Kom.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 13 Jul 2023 00:36
Last Modified: 13 Jul 2023 00:36
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13612

Actions (login required)

View Item View Item