Pengaruh Brand Ambassador Song Joong-Ki Pada Iklan Bukalapak Versi “Red Carpet” Terhadap Brand Image (survei pada followers akun Instagram @Bukalapak)

Arif Dwi Santoso, Arif (2023) Pengaruh Brand Ambassador Song Joong-Ki Pada Iklan Bukalapak Versi “Red Carpet” Terhadap Brand Image (survei pada followers akun Instagram @Bukalapak). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (122kB)
[img] Text
2. abstrak.pdf

Download (218kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (188kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan.pdf

Download (409kB)
[img] Text
5. kata pengantar.pdf

Download (199kB)
[img] Text
6. daftar isi.pdf

Download (95kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (158kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (149kB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (148kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (477kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (214kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (562kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (739kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (209kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB)

Abstract

ABSTRAK Dunia pemasaran mengalami peningkatan dalam seiringnya waktu berjalan, perusahaan harus mampu mengembangkan ide keatif dan inovatif. Salah satunya adalah kegiatan transaksional yang dilakukan melalui digital yaitu e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador Song Joong-Ki pada iklan Bukalapak versi ‘Red Carpet’ terhadap Brand Image. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Brand Ambassador dari Lea-Greenwood antara lain; Transference (Dukungan), Congruence (Kesesuaian), Credibility (Kredibilitas), Attractiveness (Daya tarik) dan Power (Kekuatan) dan teori Brand Image dari Keller yaitu; Kekuatan Asosiasi Merek, Keunggulan Asosiasi Merek dan Keunikan Asosiasi Merek. Penelitian ini menggunakan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan metode survey bersifat eksplanatif. Populasi dalam penelitian ini followers akun Instagram @bukalapak berjumlah 93 orang. Teknik pengambilan dengan Probabilty sampling. Metode pengambilan yang digunakan simple random sampling. Teknik analisis data digunakan analisis regresi linear sederhana yang dibantu program SPSS versi 25 for Windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Ambassador Song Joong-Ki memiliki pengaruh positif dan kuat sebesar 0,723 terhadap Brand Image. brand ambassador Song Joong-Ki memberikan pengaruh terhadap Brand Image sebesar 52,3% dan 47,7% dipengaruhi faktor lain yang tidak menjadi bagian dalam penelitian ini. Kesimpulan penelitian ini terdapat pengaruh yang kuat antara Pengaruh Brand Ambassador Song Jong-Ki dalam Brand Image Bukalapak. Kata Kunci : Brand Ambassador, E-Commerce, Brand Image Refrensi : 18 Buku + 5 Penelitian Terdahulu + 8 Situs Pembimbing : Dr. Aminah Swarnawati, M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 01 Dec 2023 00:35
Last Modified: 01 Dec 2023 00:35
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17295

Actions (login required)

View Item View Item