Pengaruh Iklan Televisi Terhadap keputusan pengunaan Aplikasi Halodoc versi “Dokternya asli kok” (survei di wilayah komplek Cakra Limo,Depok Rt/Rw 001/012)

M.Fadilah perdana Kusuma, M.Fadilah perdana Kusuma (2022) Pengaruh Iklan Televisi Terhadap keputusan pengunaan Aplikasi Halodoc versi “Dokternya asli kok” (survei di wilayah komplek Cakra Limo,Depok Rt/Rw 001/012). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (118kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (149kB)
[img] Text
3.LEMBAR PERNYATAAN ORISINILITAS.pdf

Download (127kB)
[img] Text
4.lembar persetujuan dsan lembar pengesahan.pdf

Download (156kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (95kB)
[img] Text
6. Daftar isi (1).pdf

Download (18kB)
[img] Text
7. daftra tabeL.pdf

Download (93kB)
[img] Text
8. Daftar gambar.pdf

Download (66kB)
[img] Text
9. Bab 1.pdf

Download (413kB)
[img] Text
10. Bab 2.pdf

Download (255kB)
[img] Text
11. Bab 3.pdf

Download (237kB)
[img] Text
12. MBab 4.pdf

Download (690kB)
[img] Text
13. Bab 5.pdf

Download (82kB)
[img] Text
15. Daftar pustaka (1).pdf

Download (156kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Agustus 2022 M.Fadilah Perdana Kusuma 2018140054 Pengaruh Iklan Televisi Terhadap Keputusan Pengunaan Aplikasi Halodoc versi “Dokternya Asli Kok” (Survei Di Wilayah Komplek Cakra Limo,Depok Rt/Rw 001/012) ABSTRAK Iklan Televisi merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kesadaran merek.Iklan yang menarik bagi konsumen akan menumbuhkan ingatan masyarakat dalam benak mereka sebagai konsumen dalam menimbulkan familiaritas atau kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari.Tujuan penelitian ini adalah 1) Mengetahi Iklan Aplikasi Halodoc di Televisi, 2) Mengetahui keputusan penggunaan Aplikasi pada masyarakat di wilayah komplek Cakra Limo Depok, 3) Mengukur Pengaruh iklan Halodoc di Televisi terhadap keputusan penggunaan Aplikasi Halodoc kepada masyarakat di wilayah komplek Cakra Limo Depok.Teori yang digunakan Dalam penelitian Ini adalah Iklan Televisi (Rossiter and Percy 2016:209),Keputusan Penggunaan (Kotler dan Keller 2016:194).Populasi dalam penelitian ini Adalah Masyarakat Komplek Cakra Rt/Rw:001/12 Limo,Depok sebanyak 158 orang yang dihitung mengunakan teknik total sempling.Temuan atau hasil penelitian ini adalah ada variabel X yakni pada table 4.21 yaitu Iklan televisi sebagian besar responden dengan jumlah 62 orang yang menjawab “sangat setuju” dan 93 orang yang menjawab “setuju”. Sedangkan dimensi paling banyak memperoleh jawaban sangat setuju dan setuju adalah pada pernyataan nomor 10 dimensi colour dengan pernyataan “perpaduan warna dan tulisan pada aplikasi halodoc sudah sangat serasi dalam penempatan warna dan tulisan”, dan memiliki mean tertinggi sebesar 3,36. Pada variabel Y yakni pada table 4.34 keputusan pembelian dari produk aplikasi Halodoc sebagian besar responden menjawab sangat setuju sebanyak 67 orang dan yang menjawab Setuju sebanyak 92 orang. Sedangkan dimensi yang paling banyak memperoleh setuju yakni pada dimensi “purchese decision(keputusan pembelian) ” dengan pernyataan ke 8 yaitu “Setelah memutuskan produkmana yang digunakan konsumen langsung mengunakan aplikasi tersebut karna berdasarkan kebutuhan konsumen” dengan nilai mean tertinggi sebesar 3,41. Terdapat pengaruh bedasarkan uji t pengaruh iklan televisi terhadap keputusan pengunaan aplikasi sebesar 0,630 atau 63,0 % yang dimana pada artinya, ada pengaruh Iklan televisi terhadap Keputusan pengunaan aplikasi halodoc. Kata Kunci : Iklan Televisi, Keputusan Penggunaan Pembimbing : Daniel Handoko, S.I.Kom, M.I.Kom Referensi : 10 Buku,6 Jurnal,5 Web

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 13 Jul 2023 00:36
Last Modified: 13 Jul 2023 00:36
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13615

Actions (login required)

View Item View Item