PENGARUH IKLAN TOKOPEDIA WIB DI TELEVISI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF KONSUMEN SELAMA PANDEMI (Survey pada pengikut aktif Instagram @Tokopedia)
Andriyan Abdurrahman, Andriyan Abdurrahman (2022) PENGARUH IKLAN TOKOPEDIA WIB DI TELEVISI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF KONSUMEN SELAMA PANDEMI (Survey pada pengikut aktif Instagram @Tokopedia). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (92kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (87kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (82kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (130kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (11kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (12kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (85kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (82kB) |
|
Text
9. BAB I.pdf Download (203kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Download (295kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Download (338kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Download (828kB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Download (207kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi Juli 2022 Andriyan Abdurrahman 2016140140 Pengaruh Iklan Tokopedia WIB di Televisi Terhadap Perilaku Konsumtif Selama Pandemi. ABSTRAK Di tengah kompetisi dalam bisnis E-commerce yang sangat tinggi sekarang ini, banyak yang melakukan promosi baik berupa diskon atau yang lainnya. Dengan keadaan pandemi banyak sekali orang yang lebih memilih untuk membeli sesuatu secara daring karena dirasa aman dan juga banyak promo dari E-commerce. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini yaitu untuk mengukur Iklan Tokopedia WIB di Televisi pada pengikut akun Instagram @Tokopedia, untuk mengukur Perilaku Konsumtif pada pengikut akun Instagram @Tokopedia, dan untuk mengukur Iklan Tokopedia WIB di Televisi terhadap Perilaku Konsumtif Selama Pandemi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Iklan Televisi dan Perilaku Konsumtif, Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif, dengan metode survei dan bersifat eksplanatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 86 responden pada pengikut akun Instagram @Tokopedia. Pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling. Data yang terkumpul kemudian diolah dengan menggunakan SPSS versi 23 untuk mendapatkan perhitungan yang akurat. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa Iklan Tokopedia WIB di Televisi memiliki pengaruh signifikan terhadap Perilaku Konsumtif Selama Pandemi dengan nilai t-hitung (9,642) > t-tabel (1,663). Dengan nilai r square 0,525 atau 52,5%, maka menunjukkan Iklan Tokopedia di Televisi berpengaruh terhadap Perilaku Konsumtif Selama Pandemi. Kata kunci : Iklan Televisi, Perilaku Konsumtif. Referensi : 6 buku, 7 Jurnal, 5 web Dosen Pembimbing : Daniel Handoko S.I.Kom, M.I.Kom
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 09:28 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 09:28 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13584 |
Actions (login required)
View Item |