Customer Relations Berdikari Kopi Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan
Devi Hartini, Devi (2022) Customer Relations Berdikari Kopi Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (92kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (86kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (151kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (294kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (261kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (9kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (143kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (63kB) |
|
Text
9. BAB I.pdf Download (378kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Download (421kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Download (199kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Download (676kB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Download (91kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (163kB) |
|
Text
15. LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi, Agustus 2022 Devi Hartini 2016140259 CUSTOMER RELATIONS BERDIKARI KOPI DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN ABSTRAK Beberapa tahun terakhir fenomena kegiatan mengonsumsi kopi di Indonesia menjadi sebuah tren di kalangan millennial. Hal ini mengakibatkan maraknya bisnis coffee shop bermunculan. Untuk mempertahankan loyalitas pelanggan, setiap perusahaan harus mengetahui kebutuhan dan keinginan pelanggan. Maka pentingnya menjalin customer relations bagi perusahaan dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Customer Relations Berdikari Kopi sebagai objek penelitian ini dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu teori Public Relations, Model Two way symmetric, teori Customer relations, dan Loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi langsung, dan dokumentasi. Teknik keabsahan yang digunakan yaitu Triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan Customer relations yang dilakukan Berdikari Kopi berhasil mempertahankan loyalitas pelanggan melalui pengadaan program-program khusus, meningkatkan kualitas produk dan pelayanan, dan menangani keluhan pelanggan. Kegiatan tersebut menciptakan kepuasan pelanggan yang menghasilkan loyalitas pelanggan dengan adanya repeat purchasing, word of mouth, dan reject another. Kata kunci : Customer Relations, Loyalitas Pelanggan Referensi : 31 Buku, 3 Jurnal, dan 1 Website Dosen Pembimbing : R. Hiru Muhammad, S.Sos, M.I.Kom.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 29 Mar 2023 02:26 |
Last Modified: | 29 Mar 2023 02:26 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/12656 |
Actions (login required)
View Item |