Pengaruh Daya Tarik Iklan Supermi Nutrimi Di Televisi Terhadap Brand Awareness
Julfian Saputra, Julfian (2022) Pengaruh Daya Tarik Iklan Supermi Nutrimi Di Televisi Terhadap Brand Awareness. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (135kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (188kB) |
|
Text
3. Surat Pernyataan.pdf Download (181kB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan, Persetujuan.pdf Download (245kB) |
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (241kB) |
|
Text
6. Daftar isi.pdf Download (105kB) |
|
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (88kB) |
|
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (97kB) |
|
Text
9. Bab I.pdf Download (598kB) |
|
Text
10. Bab II.pdf Download (277kB) |
|
Text
11. Bab III.pdf Download (547kB) |
|
Text
12. Bab IV.pdf Download (686kB) |
|
Text
13. Bab V.pdf Download (309kB) |
|
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (304kB) |
Abstract
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Januari 2022 Julfian Saputra 2017140051 PENGARUH DAYA TARIK IKLAN SUPERMI NUTRIMI DI TELEVISI TERHADAP BRAND AWARENESS (104 Halaman + 42 Tabel + 8 Gambar + Lampiran) ABSTRAK Kreatifitas menjadi kunci suksesnya iklan sebuah produk. Seperti iklan Supermi Nutrimi yang memiliki daya tarik bagi konsumen yang menyukai mie instan yang sehat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengukur daya tarik iklan yang dilakukan Supermi Nutrimi versi “Dapet Baiknya Dapet Enaknya” terhadap konsumen, brand awareness Supermi Nutrimi versi “Dapet Baiknya Dapet Enaknya” terhadap konsumen, pengaruh daya tarik iklan Supermi Nutrimi versi “Dapet Baiknya Dapet Enaknya” di televisi terhadap brand awareness. Teori yang digunakan adalah daya tarik iklan meliputi meaningful, believable, dan distinctive serta brand awareness meliputi brand recognition, brand recall, dan top of mind. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner yang diberikan kepada 83 responden pada warga RT. 01 dan RT. 05 Pondok Ranji, Tang-Sel. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh Daya Tarik Iklan Supermi Nutrimi terhadap Brand Awareness secara keseluruhan responden merespon setuju dari semua pernyataan Y di kuesioner penelitian, dan besarnya pengaruh Daya Tarik Iklan Supermi Nutrimi memiliki hubungan positif dan kuat sebesar 0,571 terhadap Brand Awareness pada warga RT. 01 dan RT. 05 Pondok Ranji, Tang-Sel dengan presentase Daya Tarik Iklan mempengaruhi Brand Awareness sebesar 57,1% sementara sisanya 42,9% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Mie Instan, Daya Tarik Iklan, dan Brand Awareness Referensi : 13 Buku, 9 Jurnal, 2 Skripsi, dan 7 Website Dosen Pembimbing : Velda Ardia, S.I.Kom, M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 05 Dec 2022 08:51 |
Last Modified: | 05 Dec 2022 08:51 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/9353 |
Actions (login required)
View Item |