Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Dan Sales Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Skintific (Survei Pada Followers Tiktok Skintifc)

Naila Waliya Hamima, Naila (2023) Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Dan Sales Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Skintific (Survei Pada Followers Tiktok Skintifc). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (91kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
3. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (138kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (944kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (169kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (222kB)
[img] Text
7. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (87kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (190kB)
[img] Text
9. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (512kB)
[img] Text
10. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (299kB)
[img] Text
11. BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (639kB)
[img] Text
12. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf

Download (767kB)
[img] Text
13. BAB V KESIMPULAN.pdf

Download (177kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB)

Abstract

ABSTRAK Skintific merupakan salah satu brand skincare dari Kanada, dengan memiliki produk yang lebih banyak memiliki produk skincare dasar. Tujuan dari penelitian ini ialah mengetahui serta mengukur seberapa pengaruh yang dimilki sales promotion dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian Skintific. Untuk mengukur pengaruh yang dimiliki variabel penelitian ini menggunakan teori keputusan pembelian meliputi pilihan produk, pilihan merek, pilihan penyalur, waktu pembelian, jumlah pembelian. Pendekatan penelitian yang dilakukan ialah pendekatan kuantitatif yang masuk kepada eksplanatif kuantitatif, dengan menggunakan metode survey. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan membagikan kepada 107 responden dengan karakteristik yang sudah ditentukan. Metode pengambilan sample menggunakan simple random sampling. Data yang terkumpul diolah menggunakan SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh sales promotion positif dengan jumlah thitung (2,853) > ttabel (1,983), dengan nilai sigiifikansi sebesar 0,005 < 0,05 terhadap keputusan pembelian secara parsial sedangkan, untuk electronic word of mouth dengan thitung (6,194) > ttabel (1,983), dengan nilai sigiifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Adapun pengaruh secara simultan dari sales promotion dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian dengan nilai R Square menunjukan angka 0,506 yang berarti kedua varibel berpengaruh sebanyak 50,6%. Maka disimpulkan sales promotion dan electronic word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Marketing Communication, sales promotion, electronic word of mouth Referensi : 14 Buku, 8 Jurnal, 3 Website Dosen Pembimbing : Dr. Aminah Swarnawati, M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 14 Dec 2023 02:04
Last Modified: 14 Dec 2023 02:04
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17332

Actions (login required)

View Item View Item