Pengaruh Iklan Mobile Legend Di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Diamond (Survey Pada Followers Instagram @ouraastore)

Muhammad Fikri Sidqi Ghozan, Fikri (2023) Pengaruh Iklan Mobile Legend Di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Diamond (Survey Pada Followers Instagram @ouraastore). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf

Download (24kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
03 PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (176kB)
[img] Text
04 LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (191kB)
[img] Text
05 KATA PENGANTAR.pdf

Download (71kB)
[img] Text
06 DAFTAR ISI.pdf

Download (29kB)
[img] Text
07 DAFTAR TABEL.pdf

Download (43kB)
[img] Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (32kB)
[img] Text
09 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (31kB)
[img] Text
10 BAB I.pdf

Download (108kB)
[img] Text
11 BAB II.pdf

Download (233kB)
[img] Text
12 BAB III.pdf

Download (223kB)
[img] Text
13 BAB IV.pdf

Download (460kB)
[img] Text
14 BAB V.pdf

Download (75kB)
[img] Text
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Muhammad Fikri Sidqi Ghozan 2018140035 Pengaruh Iklan Mobile Legends di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Diamond (Survey Kepada Followers Instagram @ouraastore) ABSTRAK Iklan menjadi salah satu media penting yang harus dimiliki oleh suatu perusahaan untuk menarik perhatian konsumen dalam membeli suatu produk. Salah satunya Ouraastore yang sering kali mengiklankan produk diamond di instagram untuk menarik perhatian konsumen untuk membeli. Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui iklan mobile legends di Instagram, keputusan pembelian diamond pada followers Instagram @ouraastore, pengaruh iklan mobile legends terhadap keputusan pembelian diamond pada followers Instagram @ouraastore. Teori yang digunakan yaitu ikan meliputi dapat menimbulkan perhatian, menarik, dapat menimbulkan keinginan, menghasilkan suatu tindakan serta keputusan pembelian meliputi problem recognition, information search, evaluation of alternatif, purchase destination, post purchase behavior. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survey dan teknik pengumpulan data penyebaran kuesioner kepada 83 responden yang sesuai dengan karakteristik. Metode penyebaran kuesioner ini menggunakan random sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh iklan mobile legends di instagram terhadap keputusan pembelian diamond secara keseluruhan responden merespon baik (setuju). Hasil perhitungan penelitian ini mendapatkan hasil t hitung sebesar 15,332 dan t tabel sebesar 0,478 (t hitung > t-tabel 0,478) maka Ho ditolak dan Ha diterima terdapat pengaruh yang signifikan dari iklan mobile legends terhadap keputusan pembelian. Nilai korelasi (r) pada penelitian ini 0,862 sedangkan nilai r square sebesar 0,743 yang mengartikan bahwa 74,3% keputusan pembelian dipengaruhi oleh iklan mobile legends di Instagram. Sedangkan 25,7% dipengaruihi oleh faktor lain yang terdapat diluar penelitian ini. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Ikan, Keputusan Pembelian Referensi : 11 Buku, 4 Jurnal, 4 Website Dosen Pembimbing : Velda Ardia, S.I.Kom, M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 11 Dec 2023 04:39
Last Modified: 11 Dec 2023 04:39
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17304

Actions (login required)

View Item View Item