Pengaruh Brand Ambassador Song Joong-Ki Pada Iklan Bukalapak Versi “Red Carpet” Terhadap Brand Image (survei pada followers akun Instagram @Bukalapak)
Arif Dwi Santoso, Arif (2023) Pengaruh Brand Ambassador Song Joong-Ki Pada Iklan Bukalapak Versi “Red Carpet” Terhadap Brand Image (survei pada followers akun Instagram @Bukalapak). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. Cover.pdf Download (122kB) |
|
Text
2. abstrak.pdf Download (218kB) |
|
Text
3. Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (188kB) |
|
Text
4. Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan.pdf Download (409kB) |
|
Text
5. kata pengantar.pdf Download (199kB) |
|
Text
6. daftar isi.pdf Download (95kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (158kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (149kB) |
|
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (148kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (477kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (214kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (562kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Download (739kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Download (209kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (166kB) |
Abstract
ABSTRAK Dunia pemasaran mengalami peningkatan dalam seiringnya waktu berjalan, perusahaan harus mampu mengembangkan ide keatif dan inovatif. Salah satunya adalah kegiatan transaksional yang dilakukan melalui digital yaitu e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador Song Joong-Ki pada iklan Bukalapak versi ‘Red Carpet’ terhadap Brand Image. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Brand Ambassador dari Lea-Greenwood antara lain; Transference (Dukungan), Congruence (Kesesuaian), Credibility (Kredibilitas), Attractiveness (Daya tarik) dan Power (Kekuatan) dan teori Brand Image dari Keller yaitu; Kekuatan Asosiasi Merek, Keunggulan Asosiasi Merek dan Keunikan Asosiasi Merek. Penelitian ini menggunakan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan metode survey bersifat eksplanatif. Populasi dalam penelitian ini followers akun Instagram @bukalapak berjumlah 93 orang. Teknik pengambilan dengan Probabilty sampling. Metode pengambilan yang digunakan simple random sampling. Teknik analisis data digunakan analisis regresi linear sederhana yang dibantu program SPSS versi 25 for Windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Ambassador Song Joong-Ki memiliki pengaruh positif dan kuat sebesar 0,723 terhadap Brand Image. brand ambassador Song Joong-Ki memberikan pengaruh terhadap Brand Image sebesar 52,3% dan 47,7% dipengaruhi faktor lain yang tidak menjadi bagian dalam penelitian ini. Kesimpulan penelitian ini terdapat pengaruh yang kuat antara Pengaruh Brand Ambassador Song Jong-Ki dalam Brand Image Bukalapak. Kata Kunci : Brand Ambassador, E-Commerce, Brand Image Refrensi : 18 Buku + 5 Penelitian Terdahulu + 8 Situs Pembimbing : Dr. Aminah Swarnawati, M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 01 Dec 2023 00:35 |
Last Modified: | 01 Dec 2023 00:35 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17295 |
Actions (login required)
View Item |