PENGARUH TERPAAN PROGRAM METRO SPORT DI METRO TV TERHADAP KEBUTUHAN KOGNITIF PENONTON (Penelitian terhadap Masyarakat di RT 009/006/006 Kecamatan Pamulang, Kelurahan Pondok Benda, Tangerang Selatan)

MAULANA ALDYANSYAH, MAULANA ALDYANSYAH (2022) PENGARUH TERPAAN PROGRAM METRO SPORT DI METRO TV TERHADAP KEBUTUHAN KOGNITIF PENONTON (Penelitian terhadap Masyarakat di RT 009/006/006 Kecamatan Pamulang, Kelurahan Pondok Benda, Tangerang Selatan). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (53kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (38kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (566kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan dan lembar Pengesahan.pdf

Download (779kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (87kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (170kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (29kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (28kB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (304kB)
[img] Text
11. Bab 2.pdf

Download (214kB)
[img] Text
12. Bab 3.pdf

Download (251kB)
[img] Text
13. Bab 4.pdf

Download (300kB)
[img] Text
14. Bab 5.pdf

Download (36kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (99kB)

Abstract

PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI BROADCASTING MAULANA ALDYANSYAH 2018140011 PENGARUH TERPAAN PROGRAM METRO SPORT DI METRO TV TERHADAP KEBUTUHAN KOGNITIF PENONTON (Penelitian terhadap Masyarakat di RT 009/006/006 Kecamatan Pamulang, Kelurahan Pondok Benda, Tangerang Selatan) ABSTRAK Media informasi merupakan modal pengetahuan yang membantu seseorang untuk mengetahui dan memaknai diri lingkungannya. Metro Sport sebagai media penyiar berita olahraga memberikan kebutuhan pengetahuan bagi penonton khususnya di dunia olahraga. Namun informasi yang disampaikan media massa adalah realitas yang telah dikonstruksi oleh para pekerja media, termasuk para gatekeeper, dan telah menjadi realitas media. Realitas media tidaklah sama dengan realitas sesungguhnya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengukur Pengaruh Terpaan Program Metro Sport di Metro TV, mengukur pemenuhan Kebutuhan Kognitif Penonton di Komplek RT 009/006 Pamulang dan mengukur Seberapa besar Pengaruh Terpaan Program Program Metro Sport Di Metro TV Terhadap Kebutuhan Kognitif Penonton di Komplek RT 009/006/006 Pamulang. Teori yang digunakan adalah Terpaan Media dengan dua elemen antara lain: Frekuensi dan Intensitas, serta Kebutuhan Kognitif. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan Kuantitatif. Variabel independen penelitian ini adalah Program Metro Sport (X) dan variabel dependen penelitian ini adalah Kebutuhan kognitif penonton(Y). Hasil penelitian menunjukan bahwa Program Metro Sport memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Kebutuhan Kognitif penonton di Komplek RT 009/006 Pamulang. Hal ini diketahui dari uji korelasi dengan hasil sebesar 0,654 yang artinya 65,4% cukup besar bagi Program Metro Sport untuk berpengaruh terhadap kebutuhan kognitif penonton. Sementara sisanya yaitu 34,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Terpaan, Metro Sport, Penyiaran, Kognitif. Daftar Pustaka: 30 Buku + 2 Skripsi + 6 Jurnal + 5 Sumber Website Pembimbing: Amin Shabana, S.Sos., M.Si. COMMUNICATIONS STUDY PROGRAM BROADCASTING CONCENTRATION MAULANA ALDYANSYAH 2018140011 THE INFLUENCE OF METRO SPORT PROGRAM ON METRO TV ON THE COGNITIVE NEEDS OF THE AUDIENCE (Research on the Community in RT 009/006/006 Pamulang District, Pondok Benda Village, South Tangerang) ABSTRACT Media information is a knowledge capital that helps a person to know and interpret his environment. Metro Sport as a sports news broadcaster provides knowledge needs for viewers, especially in the world of sports. However, the information conveyed by the mass media is a reality that has been constructed by media workers, including gatekeepers, and has become a media reality. The reality of the media is not the same as the real reality. The purpose of this study was to measure the influence of exposure to the Metro Sport program on Metro TV, to measure the fulfillment of the cognitive needs of the audience in the RT 009/006 Pamulang complex and to measure the influence of the exposure to the Metro Sport program on Metro TV on the cognitive needs of the audience in the RT 009/006 complex. /006 Pamulang. The theory used is Media Exposure with two elements, namely: Frequency and Intensity, and Cognitive Needs. The research method used in this study is a descriptive research method with a quantitative approach. The independent variable of this study is the Metro Sport Program (X) and the dependent variable of this study is the cognitive needs of the audience (Y). The results showed that the Metro Sport program had a significant influence on the cognitive needs of the audience in the RT 009/006 Pamulang Complex. This is known from the correlation test with a result of 0.654 which means that 65.4% is large enough for the Metro Sport Program to affect the cognitive needs of the audience. While the remaining 34.6% is influenced by other factors. Keywords: Exposure, Metro Sport, Broadcasting, Cognitive. Bibliography: 30 Books + 2 Thesis + 6 Journals + 5 Website Resources Supervisor Lecturer: Amin Shabana, S.Sos., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 13 Jul 2023 00:36
Last Modified: 13 Jul 2023 00:36
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13608

Actions (login required)

View Item View Item