MANAJEMEN EVENT VIRTUAL SUPER SELLER DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE J&T EXPRESS SELAMA PANDEMI COVID-19

Diah Ayu Anggraini, Diah Ayu Anggraini (2022) MANAJEMEN EVENT VIRTUAL SUPER SELLER DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE J&T EXPRESS SELAMA PANDEMI COVID-19. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (104kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (164kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (285kB)
[img] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (715kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (150kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (231kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (82kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (85kB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (85kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (284kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (453kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (293kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (167kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA Skripsi, Juli 2022 Diah Ayu Anggraini 2018140275 Manajemen Event Virtual Super Seller dalam Mempertahankan Brand Image J&T Express Selama Pandemi Covid-19 ABSTRAK Salah satu perusahaan layanan ekspedisi yang ada di Indonesia yaitu J&T Express menyelenggarakan event virtual J&T Super Seller dalam rangka mempertahankan brand image J&T Express sebagai brand partner bisnis online UMKM selama pandemi covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa manajemen event virtual J&T Super Seller yang dilakukan oleh Branding Division J&T Express dan menganalisa brand image J&T Express menurut salah satu pelaku bisnis online e-commerce. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Manajemen Event dan Brand Image. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah mode interaktif. Hasil penelitian menujukkan bahwa Branding Division J&T Express telah melakukan manajemen event virtual dari tahap penelitian sampai evaluasi, hal ini diketahui karena dengan diselenggarakanya event virtual J&T Super Seller dapat memberikan fasilitas berupa tambahan modal dan materi dari para pakar bisnis kepada para pengusaha muda di Indonesia saat masa pandemi. Hasil penelitian mengenai analisa brand image J&T Express menurut salah satu pelaku bisnis online e-commerce bahwa brand layanan ekspedisi tersebut adalah brand layanan ekspedisi yang sangat familiar dan telah memberikan pelayanan yang baik kepada para pelanggan, program-program yang dilakukan oleh J&T Express juga memberikan dampak yang positif terutama bagi para pelaku bisnis online UMKM. Saran yang diberikan oleh peneliti adalah apabila event serupa akan kembali dilaksanakan oleh J&T Express maka diharapkan dapat menambah jumlah kota untuk dilakukan seleksi dalam pemilihan peserta, karena event ini memberikan dampak yang positif bagi para pelaku bisnis online UMKM terutama para pengusaha muda yang membutuhkan arahan dari pakar bisnis dan modal usaha dalam pengembangan bisnis.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 07 Jul 2023 09:05
Last Modified: 07 Jul 2023 09:05
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13576

Actions (login required)

View Item View Item