Pengaruh Perubahan Logo (Rebranding) Gojek Indonesia Terhadap Reputasi Perusahaan

Bunga Anggita Nuyar, Bunga (2022) Pengaruh Perubahan Logo (Rebranding) Gojek Indonesia Terhadap Reputasi Perusahaan. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (14kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (26kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf

Download (181kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (128kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (10kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (8kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (172kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (339kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (286kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (404kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf

Download (474kB)

Abstract

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi Agustus 2022 Bunga Anggita Nuyar 2016140267 PENGARUH PERUBAHAN LOGO (REBRANDING) GOJEK INDONESIAN TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN (+ XII + 96 halaman + 37 tabel + 3 gambar + 4 lampiran) ABSTRAK Perubahan logo Gojek, tentu saja mempengaruhi identitas perusahaan, oleh sebab itu antara identitas, image dan brand akan saling terkait satu sama lain, memerlukan strategi Public Relations yang jelas dan pada akhirnya akan memunculkan reputasi perusahaan yang baik.. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur perubahan logo (Rebranding) Gojek, Reputasi perusahaan Gojek dan seberapa besar pengaruh perubahan logo (Rebranding) terhadap reputasi perusahaan Gojek. Teori penelitian ini adalah Public Relations, Rebranding, dan Reputasi perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuntitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner online, yang disebarkan kepada 154 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling, yang diambil di wilayah Cirendeu Indah I Rt 05/03. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai rata-rata jawaban responden pada variabel (X) sebesar 4,06 yang memiliki arti tinggi (setuju) dan variabel (Y) juga tergolong tinggi (setuju) dengan nilai rata-rata sebesar 4,04, hal ini dapat dilihat dari nilai korelasi R= 0,740 artinya menunjukkan bahwa hubungan atau korelasi antar variabel berpengaruh kuat. R square dari penelitian ini adalah 0,547. R square sebagai koefisien determinasi dimana dapat dilihat seberapa besar pengaruh variabel independen (X) pengaruh perubahan logo (rebranding) terhadap variabel dependen (Y) reputasi perusahaan PT. Gojek Indonesia. Sebanyak 54,7% pengaruh perubahan logo baru (rebranding) berpengaruh terhadap reputasi perusahaan PT.Gojek Indonesia dan sisanya sebesar 45,3% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Kata kunci : Rebranding, logo, peran PR, Public Relations, reputasi perusahaan Referensi : 24 buku + 7 Jurnal + 3 website Pembimbing : Amin Sabhana, S.Sos, M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 29 Mar 2023 02:26
Last Modified: 29 Mar 2023 02:26
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/12658

Actions (login required)

View Item View Item