Pengaruh Perubahan Logo (Rebranding) Gojek Indonesia Terhadap Reputasi Perusahaan
Bunga Anggita Nuyar, Bunga (2022) Pengaruh Perubahan Logo (Rebranding) Gojek Indonesia Terhadap Reputasi Perusahaan. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (14kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (86kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (26kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf Download (181kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (128kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (10kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (8kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (172kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Download (339kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Download (286kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Download (404kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Download (86kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Download (474kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi Agustus 2022 Bunga Anggita Nuyar 2016140267 PENGARUH PERUBAHAN LOGO (REBRANDING) GOJEK INDONESIAN TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN (+ XII + 96 halaman + 37 tabel + 3 gambar + 4 lampiran) ABSTRAK Perubahan logo Gojek, tentu saja mempengaruhi identitas perusahaan, oleh sebab itu antara identitas, image dan brand akan saling terkait satu sama lain, memerlukan strategi Public Relations yang jelas dan pada akhirnya akan memunculkan reputasi perusahaan yang baik.. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur perubahan logo (Rebranding) Gojek, Reputasi perusahaan Gojek dan seberapa besar pengaruh perubahan logo (Rebranding) terhadap reputasi perusahaan Gojek. Teori penelitian ini adalah Public Relations, Rebranding, dan Reputasi perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuntitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner online, yang disebarkan kepada 154 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling, yang diambil di wilayah Cirendeu Indah I Rt 05/03. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai rata-rata jawaban responden pada variabel (X) sebesar 4,06 yang memiliki arti tinggi (setuju) dan variabel (Y) juga tergolong tinggi (setuju) dengan nilai rata-rata sebesar 4,04, hal ini dapat dilihat dari nilai korelasi R= 0,740 artinya menunjukkan bahwa hubungan atau korelasi antar variabel berpengaruh kuat. R square dari penelitian ini adalah 0,547. R square sebagai koefisien determinasi dimana dapat dilihat seberapa besar pengaruh variabel independen (X) pengaruh perubahan logo (rebranding) terhadap variabel dependen (Y) reputasi perusahaan PT. Gojek Indonesia. Sebanyak 54,7% pengaruh perubahan logo baru (rebranding) berpengaruh terhadap reputasi perusahaan PT.Gojek Indonesia dan sisanya sebesar 45,3% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Kata kunci : Rebranding, logo, peran PR, Public Relations, reputasi perusahaan Referensi : 24 buku + 7 Jurnal + 3 website Pembimbing : Amin Sabhana, S.Sos, M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 29 Mar 2023 02:26 |
Last Modified: | 29 Mar 2023 02:26 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/12658 |
Actions (login required)
View Item |