Customer Relations Berdikari Kopi Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan

Devi Hartini, Devi (2022) Customer Relations Berdikari Kopi Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (92kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (151kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (294kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (261kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (9kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (143kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (63kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (378kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (421kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (199kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (676kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (91kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi, Agustus 2022 Devi Hartini 2016140259 CUSTOMER RELATIONS BERDIKARI KOPI DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN ABSTRAK Beberapa tahun terakhir fenomena kegiatan mengonsumsi kopi di Indonesia menjadi sebuah tren di kalangan millennial. Hal ini mengakibatkan maraknya bisnis coffee shop bermunculan. Untuk mempertahankan loyalitas pelanggan, setiap perusahaan harus mengetahui kebutuhan dan keinginan pelanggan. Maka pentingnya menjalin customer relations bagi perusahaan dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Customer Relations Berdikari Kopi sebagai objek penelitian ini dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu teori Public Relations, Model Two way symmetric, teori Customer relations, dan Loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi langsung, dan dokumentasi. Teknik keabsahan yang digunakan yaitu Triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan Customer relations yang dilakukan Berdikari Kopi berhasil mempertahankan loyalitas pelanggan melalui pengadaan program-program khusus, meningkatkan kualitas produk dan pelayanan, dan menangani keluhan pelanggan. Kegiatan tersebut menciptakan kepuasan pelanggan yang menghasilkan loyalitas pelanggan dengan adanya repeat purchasing, word of mouth, dan reject another. Kata kunci : Customer Relations, Loyalitas Pelanggan Referensi : 31 Buku, 3 Jurnal, dan 1 Website Dosen Pembimbing : R. Hiru Muhammad, S.Sos, M.I.Kom.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 29 Mar 2023 02:26
Last Modified: 29 Mar 2023 02:26
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/12656

Actions (login required)

View Item View Item