Repository UMJ

Search for collections on Repository UMJ

Implementasi Human Relation Dalam Membangun Etos Kerja Karyawan PT Federal Internaional Finance

Cindy Meilany Putri, Cindy (2024) Implementasi Human Relation Dalam Membangun Etos Kerja Karyawan PT Federal Internaional Finance. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf

Download (155kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[img] Text
03 PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (243kB)
[img] Text
04 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf

Download (509kB)
[img] Text
05 KATA PENGANTAR.pdf

Download (164kB)
[img] Text
06 DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB)
[img] Text
07 DAFTAR TABEL.pdf

Download (88kB)
[img] Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (91kB)
[img] Text
09 BAB I.pdf

Download (229kB)
[img] Text
10 BAB II.pdf

Download (136kB)
[img] Text
11 BAB III.pdf

Download (114kB)
[img] Text
12 BAB IV.pdf

Download (837kB)
[img] Text
13 BAB V.pdf

Download (96kB)
[img] Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB)

Abstract

ABSTRAK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS SKRIPSI, AGUSTUS 2023 CINDY MEILANY PUTRI 2019140062 IMPLEMENTASI HUMAN RELATIONS DALAM MEMBANGUN ETOS KERJA KARYAWAN PT FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis implementasi human relations pada PT Federal International Finance. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi human relations pada PT Federal International Finance dan mengetahui hambatan dalam membangun implementasi human relations pada PT Federal International Finance. Penelitian ini mengacu pada teori implementasi Effendy (2020) yang dimana terdapat lima dimensi. Yang pertama adalah komunikasi yang memiliki tujuan untuk membangun kerja sama dalam perusahaan. Kedua adalah pengarahan untuk memberitahu tugas yang harus dijalankan oleh karyawan sehingga karyawan dapat mengetahui apa instruksi dari pimpinan. Yang ketiga keterbukaan untuk membangun harmonisasi antara pimpinan dan karyawan demi terciptanya keterbukaan supaya tidak adanya kecemburuan sosial. Yang keempat sikap saling menghargai dengan tujuan supaya karyawan dan pimpinan dapat saling menghargai. Yang kelima loyalitas peran penting sebuah perusahaan adalah memiliki karyawan yang mampu bertahan dalam kondisi apapun demi terbangunnya sebuah perusahaan. Faktor penghambat penerapan implementasi human relations adalah terjadinya komunikasi yang kurang lancar antar pimpinan dan karyawa. Selain itu, terdapat hambatan pengarahan, keterbukaan, sikap saling menghargai, dan loyalitas yang menjadikan penerapan implementasi human relations terhambat. Kata-kata kunci: Implementasi human relations, Public Relations. Referensi: 8 Buku, 7 Jurnal, 2 Website. Dosen Pembimbing: Lilik Sumarni, S.Sos., M.Si. UNIVERSITY OF MUHAMMADIYAH JAKARTA FACULTY OF SOCIAL AND POLITICAL SCIENCES COMMUNICATION SCIENCES PUBLIC RELATIONS AGUSTUS 2023 CINDY MEILANY PUTRI 2019140062 HUMAN RELATIONS IMPLEMENTATION IN BUILDING THE WORK ETHOS OF PT FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE EMPLOYEES ABSTRACT This research was conducted to analyze the implementation of human relations at PT Federal International Finance. The approach in this study is qualitative with data collection techniques of interviews, observation and documentation. The purpose of this study was to determine the implementation of human relations at PT Federal International Finance and to find out the obstacles in developing the implementation of human relations at PT Federal International Finance. This research refers to Effendy's implementation theory (2020), which has five dimensions. The first is communication which aims to build cooperation within the company. The second is directives to tell the tasks that must be carrie d out by employees so that employees can find out what the instructions from the leadership are. The third is openness to build harmonization between leaders and employees for the sake of creating openness so that there is no social jealousy. The fourth is mutual respect with the aim that employees and leaders can respect each other. The fifth is loyalty, the important role of a company is having employees who are able to survive in any condition for the sake of building a company. The inhibiting factor for the implementation of human relations is the lack of smooth communication between leaders and employees. In addition, there are barriers to direction, openness, mutual respect, and loyalty which hamper the implementation of human relations. Keyword: Implementation human relations, Public Relations. Reference: 8 Book, 7 Journal, 2 Website. Academic supervisor: Lilik Sumarni, S.Sos., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 11 Feb 2025 01:48
Last Modified: 11 Feb 2025 01:48
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22107

Actions (login required)

View Item View Item