Haninda Rahmah, Haninda (2024) Pengaruh Kampanye Public Relations #LOVEAVOSKINLOVEEARTH Terhadap BrND Awareness Avoskin (Survei Pada Warga RT 001 RW 005 Serua Bojongsari Depok). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
![]() |
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (17kB) |
![]() |
Text
2. Abstarak.pdf Download (108kB) |
![]() |
Text
3. Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (183kB) |
![]() |
Text
4. Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan.pdf Download (251kB) |
![]() |
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (305kB) |
![]() |
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (368kB) |
![]() |
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (5kB) |
![]() |
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (8kB) |
![]() |
Text
9. BAB 1.pdf Download (320kB) |
![]() |
Text
10. BAB 2.pdf Download (378kB) |
![]() |
Text
11. BAB 3.pdf Download (177kB) |
![]() |
Text
12. BAB IV.pdf Download (987kB) |
![]() |
Text
13. BAB V.pdf Download (272kB) |
![]() |
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (238kB) |
Abstract
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS SKRIPSI, JANUARI 2024 HANINDA RAHMAH 2017140305 PENGARUH KAMPANYE PUBLIC RELATIONS #LoveAvoskinLoveEarth TERHADAP BRAND AWARENESS AVOSKIN (Survei Pada Warga RT 001 RW 005 Serua Bojongsari Depok) ABSTRAK Kampanye #LoveAvoskinLoveEarth merupakan kampanye yang dibuat oleh Brand skincare local yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap tanggung jawab lingkungan dan mengedukasi masyarakat tentang pemilahan dan daur ulang sampah. Melalui program ini, Avoskin juga mengajak konsumen untuk berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dengan mengembalikan kemasan produk yang digunakan. Avoskin, sebagai salah satu merek kecantikan lokal Indonesia yang didirikan oleh Anugrah Pakerti, dikenal dengan komitmennya terhadap produk ramah lingkungan dan bahan- bahan alami. kampanye "#LoveAvoskinLoveEarth" berlangsung dari tahun 2020 hingga saat ini yang berfokus pada konsep sustainable beauty, bebas alkohol, SLS, paraben, pewangi, silikon, serta cruelty-free, bekerja sama dengan Waste4Change dan berbagai komunitas peduli lingkungan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur kampanye Public Relations #LoveAvoskinLoveEarth mengukur Brand Awareness Avoskin dan mengukur seberapa besar pengaruh kampanye Public Relations terhadap Brand Awareness Avoskin. Penelitian ini menggunakan teori kampanye Public Relations (kognitif, afektif dan konatif) dan teori Brand Awareness (Unaware of Brand, Brand Recognition, Brand recall, Top of Mind). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan penelitian survei. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner kepada 149 responden. Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh yang kuat antara kampanye #LoveAvoskinLoveEarth terhadap Brand Awareness Avoskin yang memiliki nilai sebesar 0,739 atau sebesar 73,9%, yang berarti Brand Awareness dipengaruhi oleh 73,9% dari kampanye Public Relations dan 26,1% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Brand Awareness, Kampanye Public Relations, Public Relations Referensi : 23 Buku, 5 Jurnal, 2 Website Pembimbing : Siska Yuningsih, S.I.Kom, M.I.Kom.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 08:25 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 08:25 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22072 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |