Repository UMJ

Search for collections on Repository UMJ

Pengaruh Kampanye Public Relations #LOVEAVOSKINLOVEEARTH Terhadap BrND Awareness Avoskin (Survei Pada Warga RT 001 RW 005 Serua Bojongsari Depok)

Haninda Rahmah, Haninda (2024) Pengaruh Kampanye Public Relations #LOVEAVOSKINLOVEEARTH Terhadap BrND Awareness Avoskin (Survei Pada Warga RT 001 RW 005 Serua Bojongsari Depok). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (17kB)
[img] Text
2. Abstarak.pdf

Download (108kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (183kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan.pdf

Download (251kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (305kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (368kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (5kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (8kB)
[img] Text
9. BAB 1.pdf

Download (320kB)
[img] Text
10. BAB 2.pdf

Download (378kB)
[img] Text
11. BAB 3.pdf

Download (177kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (987kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (272kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (238kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS SKRIPSI, JANUARI 2024 HANINDA RAHMAH 2017140305 PENGARUH KAMPANYE PUBLIC RELATIONS #LoveAvoskinLoveEarth TERHADAP BRAND AWARENESS AVOSKIN (Survei Pada Warga RT 001 RW 005 Serua Bojongsari Depok) ABSTRAK Kampanye #LoveAvoskinLoveEarth merupakan kampanye yang dibuat oleh Brand skincare local yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap tanggung jawab lingkungan dan mengedukasi masyarakat tentang pemilahan dan daur ulang sampah. Melalui program ini, Avoskin juga mengajak konsumen untuk berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dengan mengembalikan kemasan produk yang digunakan. Avoskin, sebagai salah satu merek kecantikan lokal Indonesia yang didirikan oleh Anugrah Pakerti, dikenal dengan komitmennya terhadap produk ramah lingkungan dan bahan- bahan alami. kampanye "#LoveAvoskinLoveEarth" berlangsung dari tahun 2020 hingga saat ini yang berfokus pada konsep sustainable beauty, bebas alkohol, SLS, paraben, pewangi, silikon, serta cruelty-free, bekerja sama dengan Waste4Change dan berbagai komunitas peduli lingkungan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur kampanye Public Relations #LoveAvoskinLoveEarth mengukur Brand Awareness Avoskin dan mengukur seberapa besar pengaruh kampanye Public Relations terhadap Brand Awareness Avoskin. Penelitian ini menggunakan teori kampanye Public Relations (kognitif, afektif dan konatif) dan teori Brand Awareness (Unaware of Brand, Brand Recognition, Brand recall, Top of Mind). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan penelitian survei. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner kepada 149 responden. Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh yang kuat antara kampanye #LoveAvoskinLoveEarth terhadap Brand Awareness Avoskin yang memiliki nilai sebesar 0,739 atau sebesar 73,9%, yang berarti Brand Awareness dipengaruhi oleh 73,9% dari kampanye Public Relations dan 26,1% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Brand Awareness, Kampanye Public Relations, Public Relations Referensi : 23 Buku, 5 Jurnal, 2 Website Pembimbing : Siska Yuningsih, S.I.Kom, M.I.Kom.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 04 Feb 2025 08:25
Last Modified: 04 Feb 2025 08:25
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22072

Actions (login required)

View Item View Item