Pengaruh Iklan Televisi Susu Bear Brand Versi Balikin Kondisi Terhadap Minat Beli Konsmen (Survei Pada Followers Akun Instagram @bearbrand_id)
Fajar Sudrajat, Fajar (2023) Pengaruh Iklan Televisi Susu Bear Brand Versi Balikin Kondisi Terhadap Minat Beli Konsmen (Survei Pada Followers Akun Instagram @bearbrand_id). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf Download (71kB) |
|
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (298kB) |
|
Text
03 PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (281kB) |
|
Text
04 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf Download (516kB) |
|
Text
05 KATA PENGANTAR.pdf Download (295kB) |
|
Text
06 DAFTAR ISI.pdf Download (207kB) |
|
Text
07 DAFTAR TABEL.pdf Download (194kB) |
|
Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (176kB) |
|
Text
09 BAB I.pdf Download (348kB) |
|
Text
10 BAB II.pdf Download (383kB) |
|
Text
11 BAB III.pdf Download (453kB) |
|
Text
12 BAB IV.pdf Download (784kB) |
|
Text
13 BAB V.pdf Download (300kB) |
|
Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (362kB) |
Abstract
ABSTRAK Iklan merupakan sebuah cara penyampaian pesan dalam memberikan informasi dan promosi suatu barang atau jasa. Pada dasarnya, iklan membutuhkan media untuk menyampaikan pesan kepada khalayak ramai, salah satunya adalah media televisi. Di era digital ini, sangat banyak sekali kita temukan iklan di televisi. Metode penelitian adalah cara yang ditempuh dengan penelitian yang dilakukan yang memiliki langkah- langkah sistematis. Sugiyono (2014, hal 6) menyatakan bahwa: “metode penelitian dapat diartikan sebagai cara ilmiah untuk mendapatkan data yang valid dengan tujuan dapat ditemukan, dikembangkan dan dibuktikan, suatu pengetahuan tertentu sehingga dapat digunakan untuk memahami, memecahkan dan mengantisipasi masalah”. Penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada responden, untuk mengetahui gambaran reponden terhadap Iklan Televisi Susu Bear Brand Versi Balikan Kondisi Terhadap Minat Beli Konsumen. Penelitian ini dilakukan memalui direct message pada followers Instagram @bearbrand_id, Berdasarkan hasil dari penelitian dan pembahasan, dapat ditarik kesimpulan dengan harapan dapat menjawab tujuan dalam penelitian, sebagai berikut: 1. Pada variabel X (Iklan Televisi Susu Bear Brand Versi Balikan Kondisi) rata-rata responden memberikan jawaban dengan baik (setuju). Hal ini dapat dilihat dari rekapitulasi variabel X memiliki rata-rata sebesar 3,83. Berdasarkan teori yang digunakan untuk mengukur variabel (X) pernyataan yang memiliki data tertinggi adalah X.1.3 dengan pernyataan “Produk Susu Bear brand yang diiklankan di instagram merupakan produk yang berkualitas“ yaitu sebesar 4.23 karena konten yang diijelaskan pada iklan televisi susu bear brand sesuai dengan kualitas susu yang dijual. 2. Pada variabel Minat Beli Konsumen rata-rata responden memberikan jawaban dengan baik (setuju). Hal ini dapat dilihat dari rekapitulasi variabel Y memiliki rata-rata sebesar 3,82. Berdasarkan teori yang digunakan untuk mengukur variabel (Y) Brand Awareness pernyataan yang memiliki data tertinggi adalah Y2 dengan pernyataan “Mencari informasi mengenai produk Susu Bear brand yang ingin dibeli harus dilakukan sebelum memutuskan melakukan pembelian” yaitu 3,99 karena produk Susu Bear Brand ini sudah menjadi salah satu top masyarakat di dalam dunia susu. Berdasarkan hasil perhitungan dari data penelitian ini didapat bahwa nilai hitung 21.15 yang lebih besar dari nilai tabel 1,95. Karena hitung tabel maka H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga didapatkan hasil bahwa terdapat Pengaruh antara Iklan Televisi Susu Bear Brand Versi Balikan Kondisi Terhadap Minat Beli Konsumen. Terdapat data dari koefisien determinasi menunjukan angka persamaan tersebut yaitu sebesar 66,6%, sementara sisanya yaitu 33,4% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel penelitian. KATA KUNCI: Pengaruh Iklan Televisi, Susu Bear Brand, Minat Beli Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 14 Dec 2023 02:05 |
Last Modified: | 14 Dec 2023 02:05 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17356 |
Actions (login required)
View Item |