Pengaruh Personal Branding Raisa Andriana Terhadap Keputusan Pemebelian Proudk Raine Beauty (Survei Pada Followers Instagram @officialrainebeauty)
Annisa Az-Zahra Rahmawati, Annisa (2023) Pengaruh Personal Branding Raisa Andriana Terhadap Keputusan Pemebelian Proudk Raine Beauty (Survei Pada Followers Instagram @officialrainebeauty). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf Download (42kB) |
|
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (111kB) |
|
Text
03 PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (159kB) |
|
Text
04 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf Download (485kB) |
|
Text
05 KATA PENGANTAR.pdf Download (108kB) |
|
Text
06 DAFTAR ISI.pdf Download (77kB) |
|
Text
07 DAFTAR TABEL.pdf Download (65kB) |
|
Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (59kB) |
|
Text
09 BAB I.pdf Download (407kB) |
|
Text
10 BAB II.pdf Download (211kB) |
|
Text
11 BAB III.pdf Download (280kB) |
|
Text
12 BAB IV.pdf Download (400kB) |
|
Text
13 BAB V.pdf Download (114kB) |
|
Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (56kB) |
Abstract
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Juni 2023 ANNISA AZ-ZAHRA RAHMAWATI 2019140045 PENGARUH PERSONAL BRANDING RAISA ANDRIANA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK RAINE BEAUTY (Survei pada followers Instagram @officialrainebeauty) ABSTRAK Bagi seorang public figure, personal branding perlu diperhatikan untuk membangun kredibilitas dan memiliki self-value, salah satunya Raisa Andriana yang memulai karir sebagai penyanyi hingga terjun dalam bisnis di industri kosmetik. Personal branding yang dilakukannya bisa menjadi daya tarik untuk melakukan pemasaran produk Raine Beauty secara tidak langsung. Berdasarkan hal terserbut, tujuan penelitian ini untuk mengetahui personal branding Raisa Andriana, keputusan pembelian pada followers Instagram @officialrainebeauty dan pengaruh personal branding “Raisa Andriana” terhadap keputusan pembelian followers Instagram @officialrainebeauty. Teori yang digunakan yaitu Personal Branding yang meliputi dimensi Roles, Standards, Style serta Keputusan Pembelian yang meliputi dimensi Problem Recognition, Information Search, Evaluation of Alternatives, Purchase Decision, Post Purchase Behavior. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survei eksplanatif. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner kepada 134 responden followers Instagram @officialrainebeauty. Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling untuk pengambilan sampel dengan metode random sampling. Secara keseluruhan, hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh Personal Branding Raisa Andriana terhadap Keputusan Pembelian produk, responden merespon setuju (baik) di dalam kuesioner penelitian dari seluruh pernyataan variabel Y dan besarnya pengaruh Personal Branding Raisa Andriana memiliki hubungan yang kuat dan positif terhadap Keputusan Pembelian produk sebesar 0,779 dengan persentase Personal Branding Raisa Andriana mempengaruhi Keputusan Pembelian produk Raine Beauty sebesar 60,7% sementara sisanya 39,3% dipengaruhi faktor lain. Kata Kunci : Personal Branding, Keputusan Pembelian Referensi : 12 Buku, 10 Jurnal, 7 Website Dosen Pembimbing : Dr. Aminah Swarnawati, M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 14 Dec 2023 02:04 |
Last Modified: | 14 Dec 2023 02:04 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17335 |
Actions (login required)
View Item |