PENGARUH BRAND AMBASSADOR TWICE PADA PRODUK SCARLETT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Survei dikalangan Followers Instagram @scarlett_whitening)
Zati Iwani Mufda, Zati Iwani Mufda (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR TWICE PADA PRODUK SCARLETT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Survei dikalangan Followers Instagram @scarlett_whitening). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. halaman judul.pdf Download (16kB) |
|
Text
2. abstrak.pdf Download (151kB) |
|
Text
3. pernyataan orisinalitas.pdf Download (196kB) |
|
Text
4. lembar pengesahan dan persetujuan.pdf Download (336kB) |
|
Text
5. kata pengantar.pdf Download (248kB) |
|
Text
6. Daftar isi.pdf Download (164kB) |
|
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (156kB) |
|
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (144kB) |
|
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (7kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (311kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (176kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (464kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Download (838kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Download (23kB) |
|
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (19kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Zati Iwani Mufda 2015140014 PENGARUH BRAND AMBASSADOR TWICE PADA PRODUK SCARLETT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ABSTRAK Untuk menjangkau konsumen dalam jumlah besar, perusahaan jelas mengandalkan selebriti terkenal sebagai Brand Ambassador, contohnya ialah girl group. Semakin populer girl group, maka pesan tersampaikan secara meluas. Girl group yang menjadi Brand Ambassador produk Scarlett Whitening yaitu Twice. Masalah dari penelitian ini adalah apakah ada pengaruh Brand Ambassador Twice pada produk Scarlett dan seberapa besar pengaruh Brand Ambassador Twice pada produk Scarlett terhadap minat beli konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur Brand Ambassador Twice dalam produk Scarlett dan minat beli produk Scarlett dalam minat beli berdasarkan Brand Ambassador Twice. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi pemasaran, Brand Ambassador, dan minat beli. Menurut GreenWood (2012) dalam Firmansyah (2019:39) ada 5 dimensi, yaitu Transference, Congruence, Kredibilitas, Daya Tarik, Dan Power. Menurut Ferdinand (2014:8) ada 4 dimensi dalam minat beli yaitu Minat Transaksional, Minat Referensial, Minat Preferensial, Minat Eksploratif. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Hasil ini menunjukan adanya pengaruh Brand Ambassador Twice pada produk Scarlett terhadap minat beli konsumen sebesar 50,0%. Saran pada penelitian ini memperbanyak iklan Scarlett dengan Brand Ambassador Twice untuk meningkatkan minat beli, dan memperbanyak produk Scarlett agar tidak sulit menemukan produk Scarlett Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Brand Ambassador, Minat Beli Referensi : 21 buku, 5 internet Pembimbing : Daniel Handoko, M.I.Kom.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 00:46 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 00:46 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13557 |
Actions (login required)
View Item |