Charrisa Septichia Kirani, Charrisa (2024) Pengaruh Promosi Penjualan Ultramilk Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada fans Stray Kids di Komunitas Whatsapp @SKZevent_JKT). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
![]() |
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (167kB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (147kB) |
![]() |
Text
3. LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (224kB) |
![]() |
Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf Download (431kB) |
![]() |
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (238kB) |
![]() |
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (180kB) |
![]() |
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (318kB) |
![]() |
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (11kB) |
![]() |
Text
9. BAB I.pdf Download (756kB) |
![]() |
Text
10. BAB II.pdf Download (507kB) |
![]() |
Text
11. BAB III.pdf Download (712kB) |
![]() |
Text
12. BAB IV.pdf Download (863kB) |
![]() |
Text
13. BAB V.pdf Download (123kB) |
![]() |
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (191kB) |
Abstract
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK Program Studi Ilmu Komunikasi Charrisa Septichia Kirani 20200110400075 PENGARUH PROMOSI PENJUALAN ULTRAMILK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada fans Stray Kids di Komunitas Whatsapp @SKZevent_JKT) ABSTRAK Dalam era yang semakin kompetitif membuat para pelaku bisnis perlu strategi pemasaran yang efektif dalam sebuah persaingan industri susu UHT untuk bisa memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui promosi penjualan Ultramilk di media sosial Instagram, mengetahui keputusan pembelian pada fans Stray Kids di Komunitas WhatsApp @SKZevent_JKT, dan mengukur pengaruh promosi penjualan Ultramilk di Instagram terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Teori yang digunakan adalah Promosi Penjualan dari Kotler dan Keller (2019) dan Keputusan Pembelian dari Kotler dan Keller (2019). Sampel penelitian terdiri dari konsumen Ultramilk yang bergabung dalam komunitas WhatsApp @SKZevent_JKT dengan jumlah populasi sebanyak 460 anggota. Dalam penelitian ini, dilakukan pengambilan sampel sebanyak 82 responden menggunakan rumus Taro Yamane dengan margin of eror 10%. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis regresi linear sederhana untuk menguji hubungan antara variabel independen promosi penjualan (X) dengan variabel dependen keputusan pembelian (Y). Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen. Temuan ini menunjukkan bahwa promosi penjualan yang efektif dapat memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Kata kunci : Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian, Komunikasi Pemasaran Referensi : 7 buku, 8 jurnal, 3 website Dosen Pembimbing : Dr. Aminah Swarnawati, M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 17 Feb 2025 01:10 |
Last Modified: | 17 Feb 2025 01:10 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22171 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |