Allana Haura Redhita, Allana (2024) Pengaruh Cyber Public Relations DPR RI Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Followers Akun Instagram @DPR_RI. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
![]() |
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (25kB) |
![]() |
Text
2. Abstrak.pdf Download (26kB) |
![]() |
Text
3. Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (213kB) |
![]() |
Text
4. Lembar Pengesahan dan Lembar Persetujuan.pdf Download (326kB) |
![]() |
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (94kB) |
![]() |
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (84kB) |
![]() |
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (33kB) |
![]() |
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (13kB) |
![]() |
Text
9. Daftar Lampiran.pdf Download (8kB) |
![]() |
Text
10. BAB 1.pdf Download (401kB) |
![]() |
Text
11. BAB 2.pdf Download (315kB) |
![]() |
Text
12. BAB 3.pdf Download (307kB) |
![]() |
Text
13. BAB 4.pdf Download (530kB) |
![]() |
Text
14. BAB 5.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (135kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS SKRIPSI, JULI 2024 ALLANA HAURA REDHITA 20200110400063 PENGARUH CYBER PUBLIC RELATIONS DPT RI TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @DPR_RI ABSTRAK Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia mengadopsi berbagai strategi komunikasi digital untuk memaksimalkan penggunaan media sosial. Salah satu strategi yang diterapkan adalah Cyber Public Relations Instagram @dpr_ri berupaya untuk memanfaatkan setiap peluang yang diberikan oleh platform media sosial untuk menyampaikan informasi yang akurat, relevan, dan menarik kepada publik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur Cyber Public Relations DPR RI di akun Instagram @dpr_ri, Pemenuhan kebutuhan informasi followers akun Instagram @dpr_ri, dan Seberapa besar pengaruh Cyber Public Relations DPR RI terhadap pemenuhan kebutuhan informasi pengikut akun Instagram @dpr_ri. Teori yang digunakan pada penelitian ini Teori Cyber Public Relations, Philips & Young (2009) dan Kebutuhan Informasi, Guha (1978). Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Pengumpulan data dengan memberikan kuisioner kepada pengikut akun Instagram @dpr_ri. Berdasarkan hasil perhitungan dari data penelitian, nilai thitung 5,095 lebih besar dari nilai ttabel 1,668. Maka H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh Cyber Public Relations DPR RI terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Followers akun Instagram @dpr_ri.Terdapat data dari koefisien determinasi menunjukkan angka persamaan tersebut yaitu 37,7% sementara sisanya yaitu 62,3% dipengaruhi faktor lain diluar penelitian.Terdapat Pengaruh yang kuat antara Cyber Public Relations DPR RI dan Pemenuhan kebutuhan informasi Followers akun Instagram @dpr_ri. Kata Kunci : Cyber Public Relations, Pemenuhan Kebutuhan Informasi, Public Relations Daftar Pustaka : 11 Buku ; 7 Jurnal ; 2 Website Dosen Pembimbing : Istisari Bulan Lageni, S.Sos, M.I.Kom UNIVERSITY MUHAMMADIYAH JAKARTA FACULTY OF SOCIAL SCIENCE AND POLITICAL SCIENCE COMMUNICATION SCIENCE STUDY PROGRAM PUBLIC RELATIONS CONCENTRATION THESIS, JULY 2024 ALLANA HAURA REDHITA 20200110400063 THE INFLUENCE OF CYBER PUBLIC RELATIONS DPT RI ON FULFILLING THE INFORMATION NEEDS OF FOLLOWERS OF THE @DPR_RI INSTAGRAM ACCOUNT ABSTRACT The House of Representatives of the Republic of Indonesia has adopted various digital communication strategies to maximize the use of social media. One of the strategies implemented is Cyber Public Relations Instagram @dpr_ri seeks to utilize every opportunity provided by social media platforms to deliver accurate, relevant, and interesting information to the public.The purpose of this study is to measure Cyber Public Relations of DPR RI on the @dpr_ri Instagram account, Fulfillment of information needs of followers of the @dpr_ri Instagram account, and How much influence does cyber public relations of DPR RI have on fulfilling the information needs of followers of the @dpr_ri Instagram account. The theories used in this research are Cyber Public Relations Theory, Philips & Young (2009) and Information Needs, Guha (1978). The approach in this study uses a quantitative approach. The method used in this research is a survey. Data collection by providing questionnaires to followers of the @dpr_ri Instagram account. Based on the calculation results of the research data, the tcount value of 5.095 is greater than the ttable value of 1.668. Then H0 is rejected and H1 is accepted. So the results show that there is an influence of cyber public relations of the DPR RI on Fulfilling the Information Needs of Followers of the @dpr_ri Instagram account.There is data from the coefficient of determination showing that the equation is 37.7% while the remaining 62.3% is influenced by other factors outside the study.There is a strong influence between cyber public relations of the DPR RI and Fulfilling the information needs of Followers of the @dpr_ri Instagram account. Keywords : Cyber Public Relations, Fulfillment of Information Needs, Public Relations Bibliography : 11 Books; 7 Journals; 2 Websites Supervisor : Istisari Bulan Lageni, S.Sos, M.I.Kom
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 17 Feb 2025 01:10 |
Last Modified: | 17 Feb 2025 01:10 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22169 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |