Repository UMJ

Search for collections on Repository UMJ

Pengaruh Content Marketing Produk Rebuild Dreams Now & Beyond Jewelry (RDNB) Di Intagram Terhadap Customer Engagement (Survei pada followers Instagram @rdnb_jewelry)

Muhammad Revaya, Revaya (2024) Pengaruh Content Marketing Produk Rebuild Dreams Now & Beyond Jewelry (RDNB) Di Intagram Terhadap Customer Engagement (Survei pada followers Instagram @rdnb_jewelry). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (30kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (11kB)
[img] Text
3. Surat Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (140kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf

Download (802kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (110kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (353kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (266kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (258kB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (147kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (551kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (269kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (641kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (123kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (229kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Februari 2024 MUHAMMAD REVAYA 2019140036 PENGARUH CONTENT MARKETING PRODUK REBUILD DREAMS NOW & BEYOND JEWELRY (RDNB) DI INSTAGRAM TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT (Survei pada followers Instagram @rdnb_jewelry) ABSTRAK Persaingan yang semakin ketat dalam berwirausaha menuntut para wirausahawan untuk lebih kreatif dalam pemasaran. Perkembangan teknologi yang semakin maju memberikan peluang untuk melakukan pemasaran secara modern dengan pemanfaatan aplikasi jejaring sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Content Marketing terhadap followers akun Instagram @rdnb_jewelry dan Customer Engagement, serta mengukur pengaruh Content Marketing Produk Rebuild Dreams Now & Beyond Jewelry (RDNB) di Instagram terhadap Customer Engagement. Teori yang digunakan adalah Komunikasi Pemasaran yang meliputi Content Marketing seperti Reader Cognition, Sharing Motivation, Persuassion, Decision Making, dan Factors yang mempengaruhi, serta dimensi Customer Engagement termasuk Enthusiasm, Attention, Absorption, Interaction, dan Identification. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan survei dan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 79 responden yang merupakan followers dari akun Instagram @rdnb_jewelry, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dan teknik simple random sampling. Hasilnya menunjukkan bahwa responden secara positif merespons pengaruh Content Marketing dan Customer Engagement dari semua variabel yang diajukan dalam kuesioner. Lebih lanjut, analisis menunjukkan hubungan positif dan kuat antara Content Marketing Produk Rebuild Dreams Now & Beyond Jewelry (RDNB) di Instagram dengan Customer Engagement, dengan Content Marketing mempengaruhi sebagian besar Customer Engagement dengan persentase 87,6%, sementara sisanya 12,4% dipengaruhi faktor lain. Kata Kunci : Content Marketing, Customer Engagement Referensi : 19 Buku, dan 8 Jurnal Dosen Pembimbing : Dr. Aminah Swarnawati, M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 11 Feb 2025 01:48
Last Modified: 11 Feb 2025 01:48
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22106

Actions (login required)

View Item View Item