Repository UMJ

Search for collections on Repository UMJ

Implementasi Strategi Marketing Public Relations J&T Express Cabang Bogor Dalam Menghadapi Krisis

Annissa Nurul Rahmah, Annissa (2024) Implementasi Strategi Marketing Public Relations J&T Express Cabang Bogor Dalam Menghadapi Krisis. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf

Download (112kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
03 PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (601kB)
[img] Text
04 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf

Download (498kB)
[img] Text
05 KATA PENGANTAR.pdf

Download (82kB)
[img] Text
06 DAFTAR ISI.pdf

Download (21kB)
[img] Text
07 DAFTAR TABEL.pdf

Download (80kB)
[img] Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (168kB)
[img] Text
09 BAB I.pdf

Download (276kB)
[img] Text
10 BAB II.pdf

Download (296kB)
[img] Text
11 BAB III.pdf

Download (193kB)
[img] Text
12 BAB IV.pdf

Download (516kB)
[img] Text
13 BAB V.pdf

Download (103kB)
[img] Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (232kB)

Abstract

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI SKRIPSI, MEI 2024 ANNISSA NURUL RAHMAH 2018140237 IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS J&T EXPRESS CABANG BOGOR DALAM MENGHADAPI KRISIS (87 hal + 8 gambar + 4 tabel + 33 lampiran) ABSTRAK Penelitian ini berlatar belakang implementasi strategi Marketing Public Relations yang dilakukan oleh J&T Express Cabang Bogor untuk menghadapi krisis. Banyaknya perusahaan layanan ekspedisi saat ini membuat persaingan semakin ketat dan makin banyak krisis yang dialami. Perusahaan harus membuat strategi untuk menghadapi krisis agar menjadi unggul dan mendapat citra baik dari publik. Maka dari itu dibutuhkan strategi Marketing Public Relations. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pull strategy, push strategy, dan pass strategy yang digunakan Marketing Public Relations J&T Express cabang Bogor dalam menghadapi krisis, serta peluang dan hambatan yang dihadapi Marketing Public Relations J&T Express cabang Bogor dalam menjalankan strateginya. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian in adalah teori Three Ways Strategy (Pull, Push, and Pass Strategy) oleh Thomas L. Harris. Hasil penelitian ini adalah pull strategy yang digunakan yaitu publikasi media (media sosial dan website) dan penawaran fasilitas pelayanan. Push strategy yang digunakan yaitu melakukan kerjasama dengan e-commerce, sponsorship, event dan potongan harga serta pemberian reward. Pass strategy yang digunakan yaitu berpartisipasi dalam kegiatan sosial sekitar perusahaan seperti charity. Peluang yang dihadapi yaitu peningkatan penggunaan gadget untuk mencari informasi, serta hambatan yang dihadapi yaitu semakin banyak bentuk penawaran yang sama yang dilakukan oleh pihak kompetitor. Kata Kunci : Implementasi. Strategi, Marketing Public Relations, Krisis Referensi : 16 Buku, 9 Jurnal, 3 Website Pembimbing : Siska Yuningsih, S.I.Kom, M.I.Kom.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 05 Feb 2025 01:03
Last Modified: 05 Feb 2025 01:03
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22089

Actions (login required)

View Item View Item