Mochamad Rizal Saputra, Rizal (2024) Pengaruh Iklan Televisi Kecap ABC Versi Kemasan 1000 dan 3000 Terhadap Minat Beli Produk (Survei Pada Warga RT 01 RW 10 Kelurahan Cirendeu Kecamatan Ciputat Timur). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
![]() |
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (263kB) |
![]() |
Text
2. Abstrak.pdf Download (321kB) |
![]() |
Text
3. Surat Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (162kB) |
![]() |
Text
4. Lembar Persetujuan & Lembar Pengesahan.pdf Download (506kB) |
![]() |
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (582kB) |
![]() |
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (214kB) |
![]() |
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (213kB) |
![]() |
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (201kB) |
![]() |
Text
9. BAB I.pdf Download (597kB) |
![]() |
Text
10. BAB II.pdf Download (374kB) |
![]() |
Text
11. BAB III.pdf Download (514kB) |
![]() |
Text
12. BAB IV.pdf Download (709kB) |
![]() |
Text
13. BAB V.pdf Download (329kB) |
![]() |
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (209kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, 21 Agustus 2024 Mochamad Rizal Saputra 2017140363 Pengaruh Iklan Televisi Kecap ABC Versi Kemasan 1000 dan 3000 Terhadap Minat Beli Produk ABSTRAK Iklan adalah salah satu bentuk promosi yang paling dikenal dan paling banyak di bahas orang. Iklan juga instrumen promosi yang sangat penting, bagi perusahaan yang memproduksi barang atau jasa yang ditunjukan kepada masyarakat dan khalayak luas. Kecap ABC besutan dari PT Heinz ABC Indonesia perusahaan makanan dan minuman dari indonesia berkantor pusat di Jakarta yang bergerak aneka produk saus, jus, sirup, dan sarden. Adapun upaya pada produk buatan Heinz mengeluarkan produk baru yaitu Kecap ABC kini tersedia dalam kemasan 1,000 dan 3,000. Harga ekonomis, isi lebih banyak. Maka dari itu ABC mengeluarkan tagline “Standar Ibu Tiada Duanya”. Penelitian ini bertujuan untuk mencari seberapa besar pengaruh dari iklan kecap ABC versi kemasan 1000 dan 3000 terhadap minat beli.Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah pesan (Message), selebriti (Celebrity), keterlibatan (Involvement) dan Attention, Interest, Desire, Action. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, lalu metode yang digunakan adalah survei, dan kuesioner untuk mengumpulkan data. Sampel pada penelitian ini diambil menggunakan teknik simple random sampling yang ditentukan jumlahnya menggunakan rumus slovin, dengan hasil 76 responden. Dari hasil rekapitulasi secara keseluruhan responden menilai bahwa variabel Ikalan Televisi Kecap ABC Versi Kemasan 1.000 dan 3.000, hal ini dapat dilihat dari hasil nilai rata-rata keseluruhan jawaban responden pada variabel Ikalan Televisi Kecap ABC Versi Kemasan 1.000 dan 3.000 (X) sebesar 2,38. Dari hasil rekapitulasi secara keseluruhan responden menilai bahwa variabel Minat Beli, hal ini dapat dilihat dari hasil nilai rata-rata keseluruhan jawaban responden pada variabel Minat Beli (Y) sebesar 3,11. Dengan derajat kebebasan sebesar 74 dan signifikan 5% maka ttabel adalah 1.985 karena nilai thitung (9,25724706) > ttabel (1.985) maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dapat dijelaskan bahwa nilai R menunjukan angka 0,728. Angka tersebut dapat diartikan bahwa Minat Beli yang disebabkan oleh Pengaruh Ikalan Televisi Kecap ABC Versi Kemasan 1.000 dan 3.000 sebesar 72,8%, sementara sisanya yaitu 28,2% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel penelitian. Kata Kunci : Iklan Televisi, Minat Beli Referensi : 19 Buku + 4 Jurnal + 6 Situs Pembimbing : Dr. Oktaviana Purnamasari, S.Sos, M.Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 08:26 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 08:26 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22073 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |