Pengaruh Influencer Jktdelicacy Terhadap Minat Penggunaan Aplikasi Fami Apps (Survey Pada Followers Instagram @familymartid)

Elmalia Putri, Elmalia (2023) Pengaruh Influencer Jktdelicacy Terhadap Minat Penggunaan Aplikasi Fami Apps (Survey Pada Followers Instagram @familymartid). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (21kB)
[img] Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (32kB)
[img] Text
3.LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4.LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf

Download (5MB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (66kB)
[img] Text
6.DAFTAR ISI.pdf

Download (40kB)
[img] Text
7.DAFTAR TABEL.pdf

Download (34kB)
[img] Text
8.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (28kB)
[img] Text
9.BAB I.pdf

Download (596kB)
[img] Text
10.BAB II.pdf

Download (162kB)
[img] Text
11.BAB III.pdf

Download (194kB)
[img] Text
12.BAB IV.pdf

Download (487kB)
[img] Text
13.BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (35kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Juni 2023 Elmalia Putri 2019140167 PENGARUH INFLUENCER JKTDELICACY TERHADAP MINAT PENGGUNAAN APLIKASI FAMI APPS (Survey pada followers akun Instagram @familymartid) ABSTRAK Saat ini mempromosikan produk atau jasa dapat dilakukan secara online yaitu melalui media sosial. Salah satunya yang dilakukan Family Mart pada saat rilis aplikasi barunya yaitu Fami Apps. Strategi yang digunakan Family Mart adalah dengan bekerja sama dengan influencer yaitu @jktdelicacy untuk mempromosikan Fami Apps. Influencer @jktdelicacy membuat video mengenai aplikasi Fami Apps yang di posting di media sosial instagram Family Mart. Terkait hal tersebut tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh influencer @jktdelicacy pada followers akun instagram @familymartid. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Influencer yang meliputi credibility, attractiveness dan power. Untuk minat penggunaan yaitu meliputi minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, minat exploratif. Pendekatan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuantitatif dengan metode survey. Teknik Pengumpulan data pada penelitian ini adalah menyebarkan kuisioner secara acak kepada 83 responden, dengan kriteria followers akun instagram @familymartid. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh influencer @jktdelicacy secara keseluruhan responden merespon baik atau (setuju), serta pengaruh influencer terhadap minat penggunaan secara keseluruhan responden merespon baik atau (setuju). Dari semua pernyataan yang ada dalam penelitian ini, dan besarnya pengaruh influencer memiliki hubungan kuat sebesar 0.808 terhadap minat penggunaan followers instagram @familymartid. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh Influencer @jktdelicacy secara keseluruhan responden merespon baik (setuju), dengan presentase minat influencer mempengaruhi minat penggunaan sebesar 65.2% dan sisanya sebesar 34.% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Influencer, Minat Penggunaan, Minat Beli Referensi : 4 Buku, 5 Jurnal, dan Media Sosial Dosen Pembimbing : Jamiati KN, S.I.Kom, M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 14 Dec 2023 02:44
Last Modified: 14 Dec 2023 02:44
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17370

Actions (login required)

View Item View Item