Pengaruh Sales Promotion Kosmetik Secondate Di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Survei Pada Followers Instagram @secondatebeauty)

Zahra Khoerrunissa, Zahra (2023) Pengaruh Sales Promotion Kosmetik Secondate Di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Survei Pada Followers Instagram @secondatebeauty). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. halaman judul.pdf

Download (224kB)
[img] Text
2. abstrak.pdf

Download (186kB)
[img] Text
3. surat pernyataan orisinalitas.pdf

Download (310kB)
[img] Text
4. lembar persetujuan dan lembar pengesahan.pdf

Download (470kB)
[img] Text
5. kata pengantar.pdf

Download (192kB)
[img] Text
6. Daftar isi.pdf

Download (13kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (83kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (84kB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (83kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (632kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (376kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (711kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14 BAB V.pdf

Download (368kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (163kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK Program Studi Ilmu Komunikasi Skripsi, 12 Juli 2023 Zahra Khoerrunissa 2019140071 PENGARUH SALES PROMOTION KOSMETIK SECONDATE DI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Followers Instagram @secondatebeauty) xvi +80 Halaman + 45 Tabel + 9 Gambar + 11 Lampiran ABSTRAK Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi adanya kehadiran internet, internet sering dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi yaitu yang biasa kita sebut dengan media sosial. Dunia bisnis saat ini berkontribusi dalam promosi secara online melalui media sosial, salah satunya produk kosmetik yaitu Secondate. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur sales promotion, keputusan pembelian Secondate, dan mengukur pengaruh sales promotion terhadap keputusan pembelian. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori sales promotion yang meliputi potongan harga, kontes permainan dan undian, harga paket, premium, dan promosi terkait. Sedangkan teori keputusan pembelian terdiri dari pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei dan teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan kuesioner. Populasi pada penelitian ini sebanyak 354 dan sampel yang digunakan sebanyak 78 responden dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan simple random sampling. Hasil dalam penelitian ini menunjukan adanya pengaruh sales promotion sebesar 3,39 yang mana bahwa responden merasa setuju terhadap sales promotion yang dilakukan Secondate. Sedangkan pengaruh keputusan pembelian sebesar 3,39. Sementara nilai R Square sebesar 93,8% yang mana terdapat pengaruh sales promotion kosmetik Secondate di instagram terhadap keputusan pembelian konsumen, sedangkan sisanya 6,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Sales Promotion, Keputusan Pembelian, Secondate Referensi : 23 Buku, 8 jurnal dan 2 Website Pembimbing : Dr. Oktaviana Purnamasari, S.Sos., M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 14 Dec 2023 02:05
Last Modified: 14 Dec 2023 02:05
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17343

Actions (login required)

View Item View Item