Pengaruh Personal Branding Raisa Andriana Terhadap Keputusan Pemebelian Proudk Raine Beauty (Survei Pada Followers Instagram @officialrainebeauty)

Annisa Az-Zahra Rahmawati, Annisa (2023) Pengaruh Personal Branding Raisa Andriana Terhadap Keputusan Pemebelian Proudk Raine Beauty (Survei Pada Followers Instagram @officialrainebeauty). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf

Download (42kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (111kB)
[img] Text
03 PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (159kB)
[img] Text
04 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf

Download (485kB)
[img] Text
05 KATA PENGANTAR.pdf

Download (108kB)
[img] Text
06 DAFTAR ISI.pdf

Download (77kB)
[img] Text
07 DAFTAR TABEL.pdf

Download (65kB)
[img] Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (59kB)
[img] Text
09 BAB I.pdf

Download (407kB)
[img] Text
10 BAB II.pdf

Download (211kB)
[img] Text
11 BAB III.pdf

Download (280kB)
[img] Text
12 BAB IV.pdf

Download (400kB)
[img] Text
13 BAB V.pdf

Download (114kB)
[img] Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (56kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Juni 2023 ANNISA AZ-ZAHRA RAHMAWATI 2019140045 PENGARUH PERSONAL BRANDING RAISA ANDRIANA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK RAINE BEAUTY (Survei pada followers Instagram @officialrainebeauty) ABSTRAK Bagi seorang public figure, personal branding perlu diperhatikan untuk membangun kredibilitas dan memiliki self-value, salah satunya Raisa Andriana yang memulai karir sebagai penyanyi hingga terjun dalam bisnis di industri kosmetik. Personal branding yang dilakukannya bisa menjadi daya tarik untuk melakukan pemasaran produk Raine Beauty secara tidak langsung. Berdasarkan hal terserbut, tujuan penelitian ini untuk mengetahui personal branding Raisa Andriana, keputusan pembelian pada followers Instagram @officialrainebeauty dan pengaruh personal branding “Raisa Andriana” terhadap keputusan pembelian followers Instagram @officialrainebeauty. Teori yang digunakan yaitu Personal Branding yang meliputi dimensi Roles, Standards, Style serta Keputusan Pembelian yang meliputi dimensi Problem Recognition, Information Search, Evaluation of Alternatives, Purchase Decision, Post Purchase Behavior. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survei eksplanatif. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner kepada 134 responden followers Instagram @officialrainebeauty. Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling untuk pengambilan sampel dengan metode random sampling. Secara keseluruhan, hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh Personal Branding Raisa Andriana terhadap Keputusan Pembelian produk, responden merespon setuju (baik) di dalam kuesioner penelitian dari seluruh pernyataan variabel Y dan besarnya pengaruh Personal Branding Raisa Andriana memiliki hubungan yang kuat dan positif terhadap Keputusan Pembelian produk sebesar 0,779 dengan persentase Personal Branding Raisa Andriana mempengaruhi Keputusan Pembelian produk Raine Beauty sebesar 60,7% sementara sisanya 39,3% dipengaruhi faktor lain. Kata Kunci : Personal Branding, Keputusan Pembelian Referensi : 12 Buku, 10 Jurnal, 7 Website Dosen Pembimbing : Dr. Aminah Swarnawati, M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 14 Dec 2023 02:04
Last Modified: 14 Dec 2023 02:04
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17335

Actions (login required)

View Item View Item