Kampanye Digital Public Relations “Be Seen Be Heard” Dalam Membangun Kesadaran Generasi Muda Tentang Perubahan Iklim (Studi Deskriptif Kualitatif di Values Development The Body Shop Indonesia)

Mahadewi Azzahra, Mahadewi (2023) Kampanye Digital Public Relations “Be Seen Be Heard” Dalam Membangun Kesadaran Generasi Muda Tentang Perubahan Iklim (Studi Deskriptif Kualitatif di Values Development The Body Shop Indonesia). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (124kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (170kB)
[img] Text
4. lembar persetujuan dan pengesahan.pdf

Download (277kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (61kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (87kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (68kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (75kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (182kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (155kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (110kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (454kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (129kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99kB)

Abstract

ABSTRAK Public relations di era digitalisasi memiliki peran penting guna melaksanakan tugasnya untuk menyajikan informasi secara luas. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui proses kampanye Digital Public Relations “Be Seen Be Heard” di The Body Shop dalam membangun kesadaran generasi muda tentang perubahan iklim dan faktor pendukung serta penghambat dalam kampanye digital public relations “Be Seen Be Heard”. Penelitian ini menggunakan teori kampanye Public Relations. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode penelitian kualitatif melalui analisis deskriptif. Pada hasil penelitian ini The Body Shop Indonesia telah memberikan wadah bagi generasi muda untuk membangun kesadaran akan perubahan iklim dengan kampanyenya yanti “Be Seen Be Heard” serta berani bersuara akan perubahan iklim dan melalui kampanye digital public relations dapat lebih banyak mencakup generasi muda secara luas. Kesimpulan pada penelitian ini The Body Shop Indonesia berusaha membangun kesadaran dari publik yang menargetkan para generasi muda untuk berani bersuara akan perubahan iklim yang semakin memburuk untuk menanganinya dimulai dengan hal kecil terlebih dahulu dengan menyuarakan akan perubahan iklim di media sosial mereka. Saran bisa menciptakan ide-ide baru mengikuti tren terbaru atau fenomena yang sedang popular dikalangan generasi muda dalam penyebarluasan Kampanye Digital Public Relations “Be Seen Be Heard” ini. Kata Kunci : Kampanye Digital Public Relations, Kesadaran, Generasi Muda, Perubahan Iklim Referensi : 18 Buku, 10 Jurnal, 3 Website Pembimbing : Dr. Tria Patrianti, M.I.Kom.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 14 Dec 2023 02:04
Last Modified: 14 Dec 2023 02:04
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17334

Actions (login required)

View Item View Item