Pengaruh Teknik Kampanye Digital Public Relations #Wegotyou Terhadap Corporate Branding Gojek (Survei Terhadap Followers Instagram @gojekindonesia)

Kania Untari Salsabila, Kania (2023) Pengaruh Teknik Kampanye Digital Public Relations #Wegotyou Terhadap Corporate Branding Gojek (Survei Terhadap Followers Instagram @gojekindonesia). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (170kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (162kB)
[img] Text
3. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (93kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (198kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (159kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (84kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (81kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (410kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (165kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (210kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (503kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (211kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB)

Abstract

Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu PolitikProgram Studi Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relations Skripsi, Agustus 2023 Kania Untari Salsabila2019140026 Pengaruh Tekni k Kampanye Digital Public Relations #WeGotYou Terhadap Corporate Brand Gojek (Survei Terhadap Followers Instagram @gojekindonesia ABSTRAK Gojek merupakan sebuah perusahaan aplikasi transportasi online di Indonesia yang membuat strategi untuk menaikkan corporate branding salah satunya dengan cara melakukan kampanye. Dibanding perusahaan aplikasi transportasi online lain Gojek sering melakukan kampanye, kampanye yang dibuat oleh Gojek selalu berkaitan dengan kondisi masyarakat saat ini sehingga, masyarakat dapat dengan mudah merasakan efek dari kampanye tersebut. Terkait hal tersebut maka penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengukur pengaruh kampanye public relations Gojek #WeGotYou terhadap corporate branding Gojek, kampanye public relations #WeGotYou Gojek, corporate branding yang didapatkan Gojek. penelitian ini menggunakan teori yaitu kampanye public relations yang meliputi participacing, association, integrative, pay of technique, icing technique, emphaty, coersion technique pendekatan yang digunakan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yang menggunakan metode survei, penelitian ini masuk ke dalam kategori penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan membagikan responden sebanyak 148 responden kepada orang yang memberi komentar unggahan kampanye #WeGotYou pada instagram @gojekindonesia, metode pengambilan sampel menggunakan random sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh kampanye public relations #WeGotYou responden merespon baik (setuju) pada seluruh pernyataan yang diajukan dan terhadap corporate branding responden merespon baik (setuju) maka yang artinya, terdapat pengaruh antara kampanye public relations #WeGotYou terhadap corporate branding gojek. Berdasarkan uji hipotesis yang telah dilakukan penelitian ini memiliki jumlah responden (n) = 148, maka derajat bebasnya (df) n – k = 148 – 2 = 146. Dengan derajat kebebasan sebesar 146 dan signifikansinya 5 % adalah 1,97635 dibulatkan menjadi 1,976. Karena nilai thitung (18,758) > ttabel (1,976) maka H0 ditolak H1 diterima, yang artinya terdapat pengaruh antara Kampanye Public Relations #WeGotYou Terhadap Corporate Branding Gojek. Penelitian ini memiliki nilai R square sebesar 0,707. Nilai R square menunjukkan angka sebesar 0,707 atau 70,7% yang dapat diartikan bahwa adanya pengaruh antara Kampanye Public Relations #WeGotYou terhadap Corporate Branding Go-jek. Kata Kunci : Kampanye Public Relations, Corporate Branding, Gojek Referensi : 10 Buku, 7 Jurnal, 7 Website Dosen Pembimbing : Dr. Nani Nurani Muksin, M. Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 11 Dec 2023 04:40
Last Modified: 11 Dec 2023 04:40
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17329

Actions (login required)

View Item View Item