Pengarus Cognitive Pada Iklan Web Series ‘Perjalanan Terbaik Sepanjang Masa’ Terhadap Brand Image Toyota All New Veloz (Survei pada Followers Instagram @Toyotaid)
Audia Marsha Gusti, Audi (2023) Pengarus Cognitive Pada Iklan Web Series ‘Perjalanan Terbaik Sepanjang Masa’ Terhadap Brand Image Toyota All New Veloz (Survei pada Followers Instagram @Toyotaid). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. COVER.pdf Download (112kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (386kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (221kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf Download (517kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (368kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (277kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (374kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (581kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Download (448kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Download (780kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Download (748kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Download (298kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (301kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Desember 2022 AUDIA MARSHA GUSTI 2018140093 PENGARUH COGNITIVE PADA IKLAN WEB SERIES ‘PERJALANAN TERBAIK SEPANJANG MASA’ TERHADAP BRAND IMAGE TOYOTA ALL NEW VELOZ ABSTRAK Dalam membangun image di benak konsumen mengalami perkembangan, salah satunya yaitu dengan melalui Iklan Web Series yang diunggah melalui akun Youtube resmi brand tersebut. Salah satu yang menggunakan Iklan Web Series sebagai sarana membangun Brand image dan juga memasarkan produknya yaitu Iklan Web Series ‘Perjalanan Terbaik Sepanjang Masa’ yang diunggah pada akun resmi Youtube Toyota Indonesia. Maka penelitian ini memiliki tiga tujuan yaitu, Mengetahui Iklan Web Series ‘Perjalanan Terbaik Sepanjang Masa’ pada followers Instagram @Toyotaid, Mengetahui Brand image Toyota All New Veloz pada followers Instagram @Toyotaid, Mengukur Pengaruh Cognitivepada Iklan Web Series ‘Perjalanan Terbaik Sepanjang Masa’ terhadap Brand image Toyota All NewVeloz pada followers Instagram @Toyotaid. Penelitian ini menggunakan teori Cognitive response model, yang mempunyai dimensi Product or Message Thoughts, Source Oriented Thoughts, Advertising Execution Thoughts pada variabel X (independen). Sedangkan variabel Y (dependen) menggunakan teori Brand Association yaitu Favorability of brand association, Strength of brand association, Uniquesness of brand association. Pendekatan pada penelitian ini adalah Kuantitatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang diberikan kepada 63 responden pada followers Instagram @Toyotaid. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling. Metode pengambilan kuesioner yang digunakan yaitu simple random sampling. Hasil Rekapitulasi nilai variabel X terbanyak terdapat pada pernyataan 5 sebesar 3,32, pada variabel Y nilai terbanyak terdapat pada pernyataan 6 sebesar 3,33. Iklan Web Series ‘Perjalanan Terbaik Sepanjang Masa’ memiliki pengaruh yang sedang atau cukup yaitu 0,635 terhadap Brand image Toyota All New Veloz, dengan presentase 63,5% sisa nya yaitu 36,5% dipengaruhi oleh faktor lain nya Kata Kunci : Instagram, Brand image, Iklan Web Series Referensi : 13 buku, 8 jurnal, 1 publikasi online Pembimbing : Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 04:40 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 04:40 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17309 |
Actions (login required)
View Item |