Pengaruh Corporate Social Responsibility “Aksi Perubahan Iklim” TERHADAP Citra Pt. Unilever Indonesia Tbk (Survei Pada Followers Instagram @unileveridn)

Akbar Kurnia Noviandi, Akbar (2023) Pengaruh Corporate Social Responsibility “Aksi Perubahan Iklim” TERHADAP Citra Pt. Unilever Indonesia Tbk (Survei Pada Followers Instagram @unileveridn). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (104kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (182kB)
[img] Text
3. Surat Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (214kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf

Download (298kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (146kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (120kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (116kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (112kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (227kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (365kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (286kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (777kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (132kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (149kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh emisi yang terus meningkat dan mengakibatkan bumi sekarang 1,1°C lebih hangat daripada di akhir tahun 1800-an. Dekade terakhir (2011-2020) adalah rekor terpanas. Perubahan iklim dapat mempengaruhi kesehatan kita, kemampuan untuk menanam pangan, perumahan, keselamatan dan pekerjaan. PT. Unilever Indonesia Tbk. adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang manufaktur, pemasaran, dan distribusi barang atau yang sering dikenal sebagai perusahaan consumer packaged good (CPG). Dalam menjalankan bisnis perusahaannya, PT. Unilever Indonesia Tbk. membuat sebuah program yang bernama “Aksi Perubahan Iklim”. Penelitian ini bertujuan untuk mencari seberapa besar pengaruh dari Corporate Social Responsibilty “Aksi Perubahan Iklim” Terhadap Citra PT. Unilever Indonesia Tbk. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori corporate social responsibility yang terdiri dari economic responsibilities, legal responsibilities, ethical responsibilities, philanthrophic responsibilities, dan citra yang terdiri dari kepribadian, reputasi, nilai, identitas perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, lalu metode yang digunakan adalah survei, dan kuesioner untuk mengumpulkan data. Sampel pada penelitian ini diambil menggunakan teknik simple random sampling yang ditentukan jumlahnya menggunakan rumus slovin, dengan hasil 90 responden. Data yang didapat pada penelitian ini diolah menggunakan SPSS Ver.25, dengan hasil t-hitung > t-tabel, sebesar 7,258 > 1,662 yang berarti terdapat pengaruh antara variabel yang sedang diletiti. Nilai korelasi (R) sebesar 0,612, ini berarti hubungan antar variabel berpengaruh kuat, adapun besaran pengaruh antara variabel yang diteliti menunjukkan hasil koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,374 yang mengandung pengertian bahwa besaran pengaruh corporate social responsibility “aksi perubahan iklim” terhadap citra PT. Unilever Indonesia Tbk. sebesar 37,4%. Kata Kunci : Corporate Social Responsibilty, Citra Referensi : 18 Buku, 3 Website, 5 Jurnal Pembimbing : Lilik Sumarni, S.Sos, M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 01 Dec 2023 00:35
Last Modified: 01 Dec 2023 00:35
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17298

Actions (login required)

View Item View Item