Analisis Kinerja Pegawai Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang

Khalyza Qaedaniesa Wibowo, Khalyza (2023) Analisis Kinerja Pegawai Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (40kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (36kB)
[img] Text
3. SURAT PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (176kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (255kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (132kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (137kB)
[img] Text
7. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (82kB)
[img] Text
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (29kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (174kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (182kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (115kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (799kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (143kB)
[img] Text
14. BAB VI.pdf

Download (41kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (46kB)

Abstract

ABSTRAK Dinas kependudukan dan pencatatan sipil merupakan instansi yang bergerak pada bidang pelayanan publik. Masyarakat saat ini banyak yang sudah sadar akan pentingnya pencatatan sipil warga negara indonesia, tetapi saat ini masih banyak masyarakat yang merasa kurang puas dengan kinerja yang diberikan oleh pegawai kepada masyarakat. Hal ini disebabkan kinerja pegawai yang bermasalah seperti sikap pegawai yang kurang ramah, kinerja pegawai yang tidak memuaskan masyarakat, dan tidak tepat waktu pegawai dalam menyelesaikan pekerjaannya. Tujuan dari penelitian di Dinas Kependudukan dan Pencatatan kota Tangerang ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kinerja pegawai pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini pada indikator kualitas, kinerja pegawai masih perlu ditingkatkan lagi karena penempatan kerja tidak sesuai dengan kemampuan dan keterampilannya. Pada indikator kuantitas kerja, dapat dikatakan sudah baik dikarenakan rencana pekerjaan disetiap tahunnya dapat terlaksana dengan baik. Pada indikator ketepatan waktu, masih belum dapat dikatakan optimal, karena masih adanya keterlambatan pegawai dalam masuk kerja dan tidak tepat waktunya pegawai dalam menyelesaikan pekerjaan. Pada indikator efektivitas, sudah cukup baik, karena fasilitas dan sistem yang ada pada kantor sudah memadai. Pada indikator kemandirian belum optimal, karena belum adanya kemajuan pada inisiatif pegawai dalam melakukan pekerjaannya. Pada indikator komitmen kerja, hasil penelitian menunjukkan tanggung jawab yang dimiliki pegawai belum optimal, karena masih kurangnya kedisiplinan pegawai pada jam masuk kerja. Daftar Pustaka : 18 Referensi Kata Kunci : Kinerja, Pegawai, Pemerintah v FACULTY OF SOCIAL SCIENCE AND POLITICAL SCIENCE PUBLIC ADMINISTRATION STUDY PROGRAM Thesis, July 2023 KHALYZA QAEDANIESA WIBOWO EMPLOYEE PERFORMANCE ANALYSIS IN THE DEPARTEMENT OF POPULATION AND CIVIL REGISTRATION OF TANGERANG CITY 88 Pages + 2 Tables + 5 Appendices ABSTRACT The Department of Population and Civil Registration is an agency engaged in the field of public services. Nowadays, many people are aware of the importance of civil registration of Indonesian citizens. Currently there are still many people who feel dissatisfied with the performance provided by employees to the community. This is due to problematic employee performance, such as employee attitudes that are less than friendly, employee performance that does not satisfy the public, and employees not completing their work on time. The aim of this research at the Tangerang City Population and Registration Service is to determine and analyze the performance of employees at the Tangerang City Population and Civil Registration Service. The method used in this research is a descriptive method with a qualitative approach. The results of this study indicate that the performance of employees at the Department of Population and Civil Registration is not optimal. In terms of quality indicators, employee performance still needs to be improved due to the mismatch between job placement and their abilities and skills. On the quantity of work indicator, it can be said that it is quite good because the work plan every year can be carried out properly. In terms of punctuality indicators, it still cannot be said to be optimal, because there are still employees being late in coming to work and employees not being on time in completing work. On the effectiveness indicator, it is quite good, because the facilities and systems in the office are adequate. The independence indicator is quite good, because there has been progress in the employee's initiative in carrying out their duties. In terms of work commitment indicators, the research results show that the responsibilities of employees are good, but there is still a lack of employee discipline when coming to work. Bibliography : 18 Referency Keywords : Employee, Perfomances, Government

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Public Administration Science / Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 23 Nov 2023 06:47
Last Modified: 23 Nov 2023 06:47
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17151

Actions (login required)

View Item View Item