Pengaruh Instagram Terhadap Brand Awarennes Blp Beauty

Frida Adzanni Syalsabilla, Frida (2022) Pengaruh Instagram Terhadap Brand Awarennes Blp Beauty. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman judul.pdf

Download (35kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (31kB)
[img] Text
3. Lembar pernyataan.pdf

Download (47kB)
[img] Text
4. Lembar pengesahan dan Lembar Persetujuan.pdf

Download (68kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (98kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (30kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (28kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (22kB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (7kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (167kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (187kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (176kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (346kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB)

Abstract

Kegiatan komunikasi pemasaran melalui media sosial @blpbeauty yang dilakukan secara konsisten setiap harinya mengajak konsumen berinteraksi lebih dekat dan membangun kesadaran merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur Instagram @blpbeauty, Brand awareness Blp Beauty, seberapa besar Pengaruh Instagram terhadap brand awareness Blp Beauty. Teori yang digunakan yaitu Instagram, Brand Awareness. Komponen Instagram yang diteliti dalam ini adalah hastag, lokasi, follow, share, like, komentar, mention. Sedangkan komponen brand awarenessyang diteliti adalah recall, recognition, purchase, consumption. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang diberikan kepada 95 responden pada followers akun Instagram @blpbeauty. Pengambilan sampel menggunakan Teknik Random Sampling. Data yang terkumpul kemudian diolah dengan menggunakan SPSS versi 26 untuk mendapatkan perhitungan yang akurat. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh dimensi Instagram pada followers akun Instagram @blpbeauty mayoritas responden menjawab (setuju) dari keseluruhan pernyataan yang diajukan, Hal ini dilihat dari nilai rata-rata jawaban responden pada variabel Pengaruh Instagram (X) sebesar 3,35. Sedangkan pada dimensi brand awareness produk blp beauty mayoritas responden menjawab cukup tinggi (setuju) dari keseluruhan pernyataan, Hal ini dilihat dari nilai rata-rata jawaban responden pada variabel brand awareness(Y) sebesar 3,35. Berdasarkan hasil perhitungan pada Instagram memiliki pengaruh signifikan terhadap brand awareness dengan nilai t-hitung 11,787 > t-tabel 1,661. Dengan nilai r square 0,599 atau 59,9%, maka menunjukkan Instagram berpengaruh terhadap brand awareness sementara sisanya yaitu 40,1% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 14 Jul 2023 01:26
Last Modified: 14 Jul 2023 01:26
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13642

Actions (login required)

View Item View Item