Pengaruh Instagram Terhadap Brand Awarennes Blp Beauty
Frida Adzanni Syalsabilla, Frida (2022) Pengaruh Instagram Terhadap Brand Awarennes Blp Beauty. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. Halaman judul.pdf Download (35kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (31kB) |
|
Text
3. Lembar pernyataan.pdf Download (47kB) |
|
Text
4. Lembar pengesahan dan Lembar Persetujuan.pdf Download (68kB) |
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (98kB) |
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (30kB) |
|
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (28kB) |
|
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (22kB) |
|
Text
9. Daftar Lampiran.pdf Download (7kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (167kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (187kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (176kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Download (346kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Download (68kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (107kB) |
Abstract
Kegiatan komunikasi pemasaran melalui media sosial @blpbeauty yang dilakukan secara konsisten setiap harinya mengajak konsumen berinteraksi lebih dekat dan membangun kesadaran merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur Instagram @blpbeauty, Brand awareness Blp Beauty, seberapa besar Pengaruh Instagram terhadap brand awareness Blp Beauty. Teori yang digunakan yaitu Instagram, Brand Awareness. Komponen Instagram yang diteliti dalam ini adalah hastag, lokasi, follow, share, like, komentar, mention. Sedangkan komponen brand awarenessyang diteliti adalah recall, recognition, purchase, consumption. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang diberikan kepada 95 responden pada followers akun Instagram @blpbeauty. Pengambilan sampel menggunakan Teknik Random Sampling. Data yang terkumpul kemudian diolah dengan menggunakan SPSS versi 26 untuk mendapatkan perhitungan yang akurat. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh dimensi Instagram pada followers akun Instagram @blpbeauty mayoritas responden menjawab (setuju) dari keseluruhan pernyataan yang diajukan, Hal ini dilihat dari nilai rata-rata jawaban responden pada variabel Pengaruh Instagram (X) sebesar 3,35. Sedangkan pada dimensi brand awareness produk blp beauty mayoritas responden menjawab cukup tinggi (setuju) dari keseluruhan pernyataan, Hal ini dilihat dari nilai rata-rata jawaban responden pada variabel brand awareness(Y) sebesar 3,35. Berdasarkan hasil perhitungan pada Instagram memiliki pengaruh signifikan terhadap brand awareness dengan nilai t-hitung 11,787 > t-tabel 1,661. Dengan nilai r square 0,599 atau 59,9%, maka menunjukkan Instagram berpengaruh terhadap brand awareness sementara sisanya yaitu 40,1% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel penelitian.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 01:26 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 01:26 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13642 |
Actions (login required)
View Item |