PENGARUH BRAND AMBASSADOR ANGGA YUNANDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ICE CREAM JOYDAY (Survei pada followers Instagram @anggayunandareal16)

Vitria Handayani, Vitria Handayani (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR ANGGA YUNANDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ICE CREAM JOYDAY (Survei pada followers Instagram @anggayunandareal16). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (89kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (221kB)
[img] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (478kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (145kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (90kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (144kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (369kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (309kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (340kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (661kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (157kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Juli 2022 VITRIA HANDAYANI 2018140017 PENGARUH BRAND AMBASSADOR ANGGA YUNANDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ICE CREAM JOYDAY (Survei pada followers akun Instagram @anggayunandareal16) ABSTRAK Selebriti yang dipilih sebagai Brand Ambassador merupakan orang-orang yang memiliki kualitas ataupun yang memiliki kapasitas untuk menarik perhatian konsumen. Selebriti dipercaya sebagai salah satu faktor keyakinan konsumen untuk suatu produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Brand Ambassador Angga Yunanda dalam produk Ice Cream Joyday. 2) Keputusan Pembelian Ice Cream Joyday pada followers Instagram Angga Yunanda. 3) Mengukur pengaruh Brand Ambassador Angga Yunanda pada produk Ice Cream Joyday pada followers Instagram nya tersebut. Teori yang di gunakan yaitu Brand Ambassador yang meliputi, Visibility, Credibility, Attraction, dan Power. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survey bersifat eksplanatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang diberikan kepada 90 responden pada followers akun Instagram @anggayunandareal16. Pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling. Metode pengambilan kuesioner yang digunakan yaitu sample random sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh Brand Ambassador Angga Yunanda secara keseluruhan merespon baik (setuju), dari semua pernyataan variabel Y di kuesioner penelitian, hasil perhitungan dari data penelitian ini didapat bahwa nilai t-hitung 10,437 yang dimana lebih besar dari nilai t-tabel 1,661. Karena t-hitung lebih besar dari t-tabel maka H0 ditolak dan H1 diterima, dan besarnya pengaruh Brand Ambassador Angga Yunanda memiliki hubungan positif dan kuat sebesar 0,744 terhadap Keputusan Pembelian followers Instagram @anggayunandareal16 dengan persentase Brand Ambassador mempengaruhi Keputusan Pembelian 55,4%, sementara sisanya yaitu 44,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Followers, Instagram Referensi : 10 Buku + 5 Jurnal + 9 Website Dosen Pembimbing : Velda Ardia, S.I.Kom, M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 13 Jul 2023 00:36
Last Modified: 13 Jul 2023 00:36
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13610

Actions (login required)

View Item View Item