STRATEGI KOMUNIKASI ACCOUNT EXECUTIVE FORTUNA DALAM MEMPERTAHANKAN CLIENT

Haickal Attallah Naufal, Haickal Attallah Naufal (2023) STRATEGI KOMUNIKASI ACCOUNT EXECUTIVE FORTUNA DALAM MEMPERTAHANKAN CLIENT. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (59kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (142kB)
[img] Text
3. lembar pernyataan orisinilitas.pdf

Download (136kB)
[img] Text
4. Lembar persetujuan dan lembar pengesahan.pdf

Download (251kB)
[img] Text
5.KATA PENGANTAR.pdf

Download (64kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (4kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (194kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (193kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (45kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (387kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (91kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12kB)

Abstract

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL ILMU POLITIK PROGRAM STUDI KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, September 2022 Haickal Attallah Naufal 2017140025 “Strategi Komunikasi Account Executive Fortuna Dalam Mempertahankan Client” (94 Halaman + 4 Gambar + 5 Tabel + 5 Lampiran) ABSTRAK Strategi merupakan tindakan untuk memperoleh keunggulan bersaing, salah satu strategi adalah dengan cara branding. untuk melakukan branding tersebut dibutuhkan peran advertising agency sebagai pelaku kreatif dalam mendistribusikan pesan merek, tidak heran jika branding sukses dilakukan oleh advertising agency maka suatu perusahaan akan tetap memakai jasa advertising agency tersebut. PT. Fortune Indonesia TBK. Merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang komunikasi, Salah satu anak perusahaan PT. Fortune Indonesia TBK. Adalah PT. Fortuna Network Indonesia (FNI). Memiliki layanan dalam bidang spesialis media, agensi kreatif dan pemasaran olahraga, Fortuna memiliki prestasi sebagai Top Five Advertising Agency Of The Year 2017 yang diselenggarakan oleh Citra Pariwara. Prestasi lain yang cemerlang dari Fortuna adalah campaign “Aku dan kau suka Dancow” yang dirumuskan oleh Fortuna untuk produk Nestle Instant yaitu Dancow. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi horizontal account executive Fortuna dalam mempertahankan client dan hambatan yang terjadi dalam penerapan strategi tersebut. Menggunakan teori strategi Richard L. Daft dalam Nisak (2013:482) yang memfokusan strategi pada pemanfaatan kompetensi dasar, mengembangkan sinergi dan menciptakan nilai bagi pelanggan serta teori komunikasi organisasi model horizontal Lawrance D. Brennan dalam (Ruliana,2014:94) Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Objek penelitian ini adalah Account Executive Tim fast video Fortuna. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi,dan dokumentasi dengan informan Account Executive dan head department fast Video Fortuna serta praktisi dalam bidang advertising agency. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data pada penelitian ini menggunakan triangulasi sumber. Pada penelitian ini diketahui bahwa dalam mempertahankan client, strategi yang dilakukan account executive tim fast video Fortuna menggunakan pendekatan emosional, memberi ide diluar ekspektasi serta memberikan pilihan opsi dalam memilih ide story yang akan digunakan nantinya, hambatan yang terjadi adalah dibutuhkan nya waktu dalam approvel hal ini berakibat pada timeline yang ada. Kata kunci : Strategi, Komunikasi Horizontal, Account Executive Daftar Pustaka : 14 Buku, 5 Jurnal, 3 Publikasi Online Pembimbing : Velda Ardia, S.I.Kom, M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:29
Last Modified: 10 Jul 2023 09:29
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13591

Actions (login required)

View Item View Item