PENGARUH PESAN KAMPANYE PT.BANK DBS INDONESIA “MAKAN TANPA SISA” TERHADAP SIKAP RAMAH LINGKUNGAN (Survei pada Followers Official Account Instagram @dbsbankid)

Muhammad Rasqy Rainbow, Muhammad Rasqy Rainbow (2023) PENGARUH PESAN KAMPANYE PT.BANK DBS INDONESIA “MAKAN TANPA SISA” TERHADAP SIKAP RAMAH LINGKUNGAN (Survei pada Followers Official Account Instagram @dbsbankid). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (64kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (132kB)
[img] Text
3. SURAT PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf

Download (543kB)
[img] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (242kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (149kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (43kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (37kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (30kB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (8kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (385kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (206kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (222kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (481kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (92kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB)

Abstract

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi, 27 Desember 2022 MUHAMMAD RASQY RAINBOW 2017140007 PENGARUH PESAN KAMPANYE PT.BANK DBS INDONESIA “MAKAN TANPA SISA” TERHADAP SIKAP RAMAH LINGKUNGAN (Survei pada followers official account Instagram @dbsbankid ) (+xvii+ 108 Halaman + 16 Lampiran) ABSTRAK Pemasalahan yang ditimbulkan oleh sampah telah menjadi masalah yang sangat krusial di indonesia, terutama sampah sampah sisa makanan. Sehingga masyarakat dianjurkan untuk dapat mengelola dan memanfaatkan sisa makanan dengan bijak dan ramah terhadap lingkungan. Bank DBS Indonesia sebagai salah satu bank yang telah lama di Indonesia. DBS Indonesia menciptakan sebuah kampanye yang bertemakan kepedulian terhadap lingkungan untuk mengedukasi mengenai pengelolaan sampah sisa makanan sebagai permasalah yang ditimbulkan oleh perilaku masyarakat sehari- hari. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur pesan kampanye,sikap ramah lingkungan dan pengaruh pesan kampanye terhadap sikap ramah lingkungan pada followers akun Instagram dbsbankid. Teori yang digunakan pada penelitian ini menggunakan teori kampanye public relations dan sikap ramah lingkungan. Penelitian ini juga menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan populasi pada penelitian ini berjumlah 85.037 responden dan memiliki sampel sebanyak 100 Responden menggunakan perhitungan Taro Yamane. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa pesan kampanye PT.Bank DBS Indonesia “Makan Tanpa Sisa” tergolong setuju, dengan rata-rata hasil 3,15 pada variabel X (Pesan Kampanye) dan nilai rata-rata sebesar 3,11 untuk variabel Y (Sikap Ramah Lingkungan). Hal ini dapat dilihat dari nilai koefisiensi sebesar 0,850 pengaruh pesan kampanye “Makan Tanpa Sisa terhadap sikap ramah lingkungan memiliki nilai pengaruh sebesar 72,3%. Dengan Hasil tersebut, dapat diartikan bahwa pesan kampanye “Makan Tanpa Sisa” memiliki pengaruh pada sikap ramah lingkungan dengan tingkat pengaruh kuat Sedangkan 27,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ada adalam penelitian ini. Kata Kunci : Pesan Kampanye, Kampanye, Sikap Ramah Lingkungan Daftar Pustaka : 17 Buku, 5 Jurnal, 5 Website, Pembimbing : Siska Yuningsih, S.I.Kom, M.I.Kom.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:29
Last Modified: 10 Jul 2023 09:29
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13588

Actions (login required)

View Item View Item