STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT PRIDE HOMESCHOOLING CABANG CINERE DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA

Halisa Karunia Felani, Halisa Karunia Felani (2023) STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT PRIDE HOMESCHOOLING CABANG CINERE DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf

Download (56kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.docx.pdf

Download (32kB)
[img] Text
03 LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (57kB)
[img] Text
04 LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (124kB)
[img] Text
05 KATA PENGANTAR.pdf

Download (105kB)
[img] Text
06 DAFTAR ISI.pdf

Download (50kB)
[img] Text
07 DAFTAR TABEL.pdf

Download (69kB)
[img] Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (71kB)
[img] Text
09 BAB I.pdf

Download (113kB)
[img] Text
10 BAB II.pdf

Download (255kB)
[img] Text
11 BAB III.pdf

Download (164kB)
[img] Text
12 BAB IV.pdf

Download (442kB)
[img] Text
13 BAB V.pdf

Download (37kB)
[img] Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (37kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi, Oktober 2020 HALISA KARUNIA FELANI 2016140180 Strategi Public Relations Dalam Mempertahankan Citra Ar-Rahman Islamic School ABSTRAK Lembaga pendidikan lembaga pendidikan berbasis Islam seperti sekolah pun membutuhkan peran Public Relations di dalamnya untuk tetap mempertahankan citranya guna melahirkan generasi penerus bangsa yang baik.Selain itu Ar-rahman Islamic School juga melakukan Pendekatan Persuasive dan Edukatif Public Relations dalam mempertahankan citra, melakukan Tanggung jawab sosial Public Relations dalam mempertahankan citra, dan juga ada pun Faktor pendukung dan penghambat Public Relations dalam menjalankan strategi guna mempertahankan citra. Penelitian ini menggunakan teori Bentuk-bentuk Strategi Public Relations menurut Rosady Ruslan Stategi operasional, Pendekatan persuasive dan edukatif, Pendekatan tanggung jawab social humas, Pendekatan kerjasama. Metode Kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif melalui wawanacra mendalam dan dokumentasi terkait. Sumber informasi yang didapat sebanyak 2 (dua) orang yaitu Humas, Kepala Sekolah SDI Ar-Rahman, informan dan triangulasi Wali murid Ar-Rahman Islamic School. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa startegi Public Relations sudah optimal karena perencanaan Ar-Rahman Islamic School berjalan dengan baik dikarenakan penambahan siswa baru dibeberapa tahun terakhir meskipun masih ada factor penghambat seperti kurang SDM Public Relations untuk mengoptimalkan kegiatan Ar-rahman Islamic School. Kegiatan yang dilakukan Ar-Rahman Islamic School yaitu Event Parenting dan Social responsibility atau sering disebut special day. Saran yang diberikan kepada humas yaitu melalui startegi public relations, sebaiknya Untuk memaksimalkan startegi dalam mempertahankan citra Ar-Rahman Islamic School mengoperasionalkan kegiatan event parenting dan social responsibility menunjukan bahwa instansi Ar-rahman Islamic School memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan juga Menjalani komunikasi dan kerjasama yang baik antara siswa dan wali murid memberikan edukasi yang baik antara wali murid dan siswa tentang bagaimana parenting yang baik. Kata Kunci : Public relations, Strategi mempertahankan citra Ar- Rahman Islamic School. Daftar Referensi : 17 Buku + 3 Penelitian terdahulu (1 Skripsi + 8 Jurnal) + 2 situs website Dosen pembimbing : Dr. Fal Harmonis, M. Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:28
Last Modified: 10 Jul 2023 09:28
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13586

Actions (login required)

View Item View Item