PENGARUH BRAND AMBASSADOR TWICE PADA PRODUK SCARLETT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Survei dikalangan Followers Instagram @scarlett_whitening)

Zati Iwani Mufda, Zati Iwani Mufda (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR TWICE PADA PRODUK SCARLETT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Survei dikalangan Followers Instagram @scarlett_whitening). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. halaman judul.pdf

Download (16kB)
[img] Text
2. abstrak.pdf

Download (151kB)
[img] Text
3. pernyataan orisinalitas.pdf

Download (196kB)
[img] Text
4. lembar pengesahan dan persetujuan.pdf

Download (336kB)
[img] Text
5. kata pengantar.pdf

Download (248kB)
[img] Text
6. Daftar isi.pdf

Download (164kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (156kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (144kB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (7kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (311kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (176kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (464kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (838kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (23kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (19kB)

Abstract

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Zati Iwani Mufda 2015140014 PENGARUH BRAND AMBASSADOR TWICE PADA PRODUK SCARLETT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ABSTRAK Untuk menjangkau konsumen dalam jumlah besar, perusahaan jelas mengandalkan selebriti terkenal sebagai Brand Ambassador, contohnya ialah girl group. Semakin populer girl group, maka pesan tersampaikan secara meluas. Girl group yang menjadi Brand Ambassador produk Scarlett Whitening yaitu Twice. Masalah dari penelitian ini adalah apakah ada pengaruh Brand Ambassador Twice pada produk Scarlett dan seberapa besar pengaruh Brand Ambassador Twice pada produk Scarlett terhadap minat beli konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur Brand Ambassador Twice dalam produk Scarlett dan minat beli produk Scarlett dalam minat beli berdasarkan Brand Ambassador Twice. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi pemasaran, Brand Ambassador, dan minat beli. Menurut GreenWood (2012) dalam Firmansyah (2019:39) ada 5 dimensi, yaitu Transference, Congruence, Kredibilitas, Daya Tarik, Dan Power. Menurut Ferdinand (2014:8) ada 4 dimensi dalam minat beli yaitu Minat Transaksional, Minat Referensial, Minat Preferensial, Minat Eksploratif. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Hasil ini menunjukan adanya pengaruh Brand Ambassador Twice pada produk Scarlett terhadap minat beli konsumen sebesar 50,0%. Saran pada penelitian ini memperbanyak iklan Scarlett dengan Brand Ambassador Twice untuk meningkatkan minat beli, dan memperbanyak produk Scarlett agar tidak sulit menemukan produk Scarlett Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Brand Ambassador, Minat Beli Referensi : 21 buku, 5 internet Pembimbing : Daniel Handoko, M.I.Kom.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 07 Jul 2023 00:46
Last Modified: 07 Jul 2023 00:46
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13557

Actions (login required)

View Item View Item