“Pengaruh Kampanye Public Relations Erigo “Stop Asian Hate” Terhadap Citra Perusahaan”

Muhammad Reza Fikri Rachman, Reza (2022) “Pengaruh Kampanye Public Relations Erigo “Stop Asian Hate” Terhadap Citra Perusahaan”. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1.Halaman Judul.pdf

Download (236kB)
[img] Text
2.Abstrak.pdf

Download (64kB)
[img] Text
3.Penytaan orisinal.pdf

Download (38kB)
[img] Text
4.Persetujuan dan pengesahan.pdf

Download (151kB)
[img] Text
5.kata pengantar.pdf

Download (74kB)
[img] Text
6.Daftar Isi.pdf

Download (86kB)
[img] Text
7.Daftar Tabel.pdf

Download (31kB)
[img] Text
8.Daftar Gambar.pdf

Download (27kB)
[img] Text
9.Daftar Lampiran.pdf

Download (28kB)
[img] Text
10.BAB 1.pdf

Download (652kB)
[img] Text
11.BAB 2.pdf

Download (827kB)
[img] Text
12.BAB 3.pdf

Download (224kB)
[img] Text
13.BAB 4.pdf

Download (439kB)
[img] Text
14.BAB 5.pdf

Download (191kB)
[img] Text
15.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB)
[img] Text
16.lampiran.pdf

Download (3MB)

Abstract

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi, Juli 2022 MUHAMMAD REZA FIKRI RACHMAN 2017140114 PENGARUH KAMPANYE PUBLIC RELATIONS ERIGO #STOPASIANHATE TERHADAP CITRA PERUSAHAAN (Survei pada followers akun Instagram @erigostore) Xv + 148 Halaman + 44 Tabel + 7 Gambar + 5 Lampiran ABSTRAK Dalam mempersiapkan langkah-langkah kedepannya, Erigo hadir dengan kampanye terbaru yang dilakukan di New York. Saat sedang melakukan pemotretan dan video di sana, Erigo berkesempatan memasang iklan dan membawa pesan isu sosial di billboard Times Square, New York. Teori yang digunakan dalam penelitian ini antara lain: Teori Kampanye Public Relations menurut (Rusadi Ruslan, 2013:23). Sedangkan untuk Teori Citra, Menurut Holt, Rinehart, and Winston dalam Gassing (2016:156). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, Jenis penelitian ini eksplanatif. Populasi dalam penelitian ini adalah follower akun Instagram @erigostore yang berkomentar pada postingan kampanye “Stop Asian Hate” yang berjumlah 94 orang responden dengan menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner melalui media google form yang nantinya jawaban dari responden akan diperoleh menggunakan skala likert dan teknik analisis data yang digunakan analisis regresi linier sederhana dibantu program SPSS versi 25.0 for windows. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terbukti adanya pengaruh adanya kegiatan kampanye “Stop Asian Hate” terhadap citra perusahaan. Hal ini diketahui melalui uji regresi linier sederhana didapat terhitung sebesar 10,820 dan t tabel pada taraf signifikansi 0,5 = 1611 artinya t hitung > t tabel (10.820 > 1611). Berdasarkan nilai tersebut maka Ho ditolak dan Ha diterima, adanya pengaruh yang signifikasi antara tujuan kampanye “Stop Asian Hate” terhadap citra perusahaan yang berkomentar pada postingan kampanye “Stop Asian Hate” di Instagram @erigostore. Kampanye “Stop Asian Hate” dilakukan untuk mengajak masyarakat ikut serta mendukung menolak perundungan di Eropa terhadap orang Asia. Kata kunci : “Stop Asian Hate”, Kampanye, Citra Referensi : 12 Buku, 4 Jurnal, $ Website Pembimbing : Dr. Lilik Sumarni, S.Sos, M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 31 Mar 2023 06:24
Last Modified: 31 Mar 2023 06:24
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/12751

Actions (login required)

View Item View Item