Pengaruh Penggunaan Twice Sebagai Brand Ambassador Terhadap Brand Image Scarlett Whitening

Ichlasih Amalia, Ichlasih (2022) Pengaruh Penggunaan Twice Sebagai Brand Ambassador Terhadap Brand Image Scarlett Whitening. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
01. Halaman Judul.pdf

Download (52kB)
[img] Text
02. Abstrak.pdf

Download (33kB)
[img] Text
03. Lembar Orisinalitas.pdf

Download (285kB)
[img] Text
04. Lembar Pengesahan.pdf

Download (138kB)
[img] Text
05.Kata Pengantar.pdf

Download (116kB)
[img] Text
06. Daftar Isi.pdf

Download (77kB)
[img] Text
07. Daftar Tabel.pdf

Download (86kB)
[img] Text
08. Daftar Gambar.pdf

Download (28kB)
[img] Text
09. Bab I.pdf

Download (246kB)
[img] Text
10. Bab II.pdf

Download (128kB)
[img] Text
11. Bab III.pdf

Download (221kB)
[img] Text
12. Bab IV.pdf

Download (679kB)
[img] Text
13. Bab V.pdf

Download (92kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (131kB)
[img] Text
15. Lampiran.pdf

Download (430kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATION ICHLASIH AMALIA 2017140076 PENGARUH PENGGUNAAN TWICE SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE SCARLETT WHITENING (SURVEY PADA FOLLOWERS INSTAGRAM SCARLETT_WHITENING) 82 Halaman + Lampiran ABSTRAK Seiring berkembangnya zaman, teknologi informasi dan perkembangan industri 4.0 semakin berkembang. perkembangan internet di Indonesia menjadi lebih komersial dan individual. Internet dapat mengakses media sosial. Media sosial yang paling banyak digunakan pada semua kalangan adalah media sosial instagram. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan melalui instagram, salah satunya adalah bisa meningkatkan citra perusahaan lewat Brand Ambassador yang dipilihnilai oleh suatu perusahaan. Scarlett Whitening memilih Twice sebagai Brand Ambassador. Tujuan dari penelitian ini untuk untuk mengukur penggunaan Twice sebagai Brand Ambassador, untuk mengukur Brand Image Scarlett Whitening serta mengetahui seberapa besar pengaruh Twice sebagai Brand Ambassador untuk meningkatkan Brand Image Scarlett Whitening. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan munggunakan kuesioner untuk 100 followers Scarlett Whitening di Instagram. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probibality sampling dengan simple random sampling. Teori yang digunakan adalah teori public relations, Brand, Brand Ambassador, Brand Image, dan instagram. Teknik analiasa data menggunakan regresi linier sederhana, koefisien determinasi, dan uji-t. Olah data yang digunakan adalah program SPSS mendapatkan hasil penelitian bahwa pengaruh penggunaan Twice sebagai Brand Ambassador terhadap Brand Image Scarlett Whitening (survey pada followers instagram scarlett_whitening), menyatakan bahwa nilai rata-rata pada variabel Twice sebagai Brand Ambassador (X) sebesar 3,46 dan nilai rata-rata variabel Brand Image Scarlett Whitening (Y) sebesar 3,46. Pengaruh Twice sebagai Brand Ambassador (Variabel X) terhadap Brand Image Scarlett Whitening (Variabel Y) sebesar 0,317 yang berarti setiap penambahan satu persen tingkat Twice sebagai Brand Ambassador maka Brand Image Scarlett Whitening meningkat sebesar 0,317. Selain itu, koefisien determinasi menunjukan bahwa variabel Y (Brand Image) dapat dijelaskan dengan variabel X (Brand Ambassador) sebesar 53,4% sedangkan 46,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya. Referensi: 23 Buku + 3 Skripsi + 4 Jurnal + 3 Website Kata Kunci: Public Relations, Brand Image, Brand Ambassador

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 31 Mar 2023 02:35
Last Modified: 31 Mar 2023 02:35
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/12714

Actions (login required)

View Item View Item