Pengaruh Akun Instagram @Puriverabotanicals Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

Tashyarani Edi Putri, Tashyarani (2022) Pengaruh Akun Instagram @Puriverabotanicals Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
01. Halaman Judul.pdf

Download (58kB)
[img] Text
02. Abstrak.pdf

Download (162kB)
[img] Text
03. Lembar Pernyataan.pdf

Download (307kB)
[img] Text
04. Lembar Pengesahan.pdf

Download (490kB)
[img] Text
05. Kata Pengantar.pdf

Download (193kB)
[img] Text
06. Daftar Isi.pdf

Download (242kB)
[img] Text
07. Daftar Tabel.pdf

Download (109kB)
[img] Text
08. Daftar Gambar.pdf

Download (83kB)
[img] Text
09. Bab I.pdf

Download (241kB)
[img] Text
10. Bab II.pdf

Download (219kB)
[img] Text
11. Bab III.pdf

Download (401kB)
[img] Text
12. Bab IV.pdf

Download (630kB)
[img] Text
13. Bab V.pdf

Download (157kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (163kB)
[img] Text
15. Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PERIKLANAN Skripsi, Juli 2022 Tashyarani Edi Putri 2017140049 PENGARUH AKUN INSTAGRAM @PURIVERABOTANICALS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (survei pada followers instagram @puriverabotanicals) (+ 110 Halaman + 4 Gambar + 55 Tabel + Lampiran) ABSTRAK Dari sekian banyak bidang industri yang memasarkan produknya di Instagram, produk kecantikan dan perawatan menjadi salah satu bidang industri yang ramai dicari para pelaku konsumen saat ini. Purivera Botanicals merupakan salah satu produk kecantikan dan perawatan lokal yang mengandalkan akun media sosialnya terutama Instagram.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur akun instagram @puriverabotanicals pada followers akun resmi instagram @puriverabotanicals, keputusan pembelian konsumen pada followers akun instagram @puriverabotanicals, dan seberapa besar pengaruh akun instagram @puriverabotanicals terhadap keputusan pembelian konsumen khususnya followers @puriverabotanicals. Menggunakan teori Akun Instagram yang memiliki dimensi profile, feeds, instagram stories, IG TV, follow, likes, comments, dan caption. Serta teori keputusan pembelian yang memiliki dimensi pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan evaluasi pasca pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi sesuai kriteria pada penelitian ini sebanyak 905 dan sampel sebanyak 90 dengan menggunakan perhitungan Yamane dengan presisi 10%. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dengan format G-form kepada 90 responden yang merupakan followers aktif akun instagram @puriverabotanicals.. Data yang terkumpul diolah menggunakan SPSS ver. 23. Hasil penelitian ini diketahui bahwa pengaruh variabel Akun Instagram (X) tergolong tinggi (setuju) dengan rata-rata hasil 3,54 dan nilai rata-rata 3,60 pada variabel Keputusan Pembelian (Y). Hal ini dapat dilihat dari nilai R atau nilai koefisien relasi sebesar 0,745 yaitu di antara 0,60 – 0,799. Nilai R square dalam penelitian ini menunjukan angka 0,555. Angka ini dapat diartikan bahwa adanya pengaruh Akun Instagram @puriverabotanicals terhadap Keputusan Pembelian Konsumen sebesar 55,5%, dengan persamaan regresi Y = 17,270 + 0,729 X. Kata Kunci : Advertising, Akun Instagram, Keputusan Pembelian Konsumen Daftar Pustaka : 13 Buku, 5 Jurnal, 4 Publikasi Online Pembimbing : Velda Ardia, S.I.Kom., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 29 Mar 2023 04:57
Last Modified: 29 Mar 2023 04:57
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/12679

Actions (login required)

View Item View Item